Cara Memperbarui Layout Template Blogger yang Berantakan

Sesudah menyimpan dan memiliki template yang baru, sudah semestinya melihat beberapa perbaikan yang cukup serta menyesuaikan kembali tampilan template agar terlihat lebih bagus dan enak lihat seperti template lama yang pernah digunakan sebelumnya.

Kata sempurna memang merupakan hal yang sangat jauh bagi blogger para pemula maupun master karena segala sesuatu pasti memiliki kekurangan dan kelebihan juga kecuali Allah Swt. tuhan pencipta alam semesta.

Cara Memperbaiki Titik Hitam di Layout Template Blogger

Ketika memperbarui blog sering kali timbul rasa ketidaknyamanan di dalam hati ini yang mungkin disebabkan karena mengetahui tampilan blog sedikit berbeda dari sebelumnya yang rapi dan teratur menjadi berantakan. Seperti yang terjadi pada salah satu dari teman blogger saya yang mengaku mempunyai masalah kalau tampilan layout pada blognya yang berantakan dan terdapat tanda titik sejajar ke bawah mengikuti deretan tag ul li.

Justru inilah yang menyebabkan  dapat mengganggu pandangan ketika saat mengedit dan menambahkan widget di layout (tata letak) blog yang anda miliki. Saya sendiri pun sudah mengalami hal yang seperti ini, namun setelah menggunakan trik dengan CSS dan editing HTML akhirnya masalah dapat dengan mudah teratasi.

Pada awalnya saya masih belum mau berbagi ilmu ini kepada publik, kebetulan karena sedang ada teman kesulitan saya pun bertindak langsung memberikan petunjuk untuknya. Hingga pada akhirnya dia minta kalau cara ini dibagikan saja agar kelak jika dia kesulitan bagaimana caranya bisa melihat di artikel saya tanpa perlu menanyakannya lagi kepada saya.

Sebagai seorang teman yang baik saya juga turut mengucapkan rasa terimakasih karena berkat kalian semua saya masih bisa terus menyebarkan informasi yang berguna kepada publik. Jika anda juga mengalami hal yang sama seperti yang saya alami maka pasti bertanya bagaimanakah bagaimana cara memperbaiki masalah tersebut? tentu saja sudah pasti solusinya adalah dengan hanya cukup menyembunyikannya, berikut cara dan penerapannya dibawah ini :

Cara Memperbarui Layout Template Blogger yang Berantakan (Titik Hitam)

Langkah 1: Sing in Blogger.com milik anda.

Langkah 2 : Kemudian ke Template dan Pilih Edit HTML.

Langkah 3 : Cari kode ]]></b:skin> lalu salin atau copy dan letakkan kode berikut di atasnya.

body#layout ul {display:none;}

atau bisa juga dengan kode

#layout ul {display:none;}

Langkah 4 : Simpan template dan terakhir anda harus lihat hasil perubahannya.

Demikianlah Cara Memperbarui Layout Template Blogger yang Berantakan, Semoga bermanfaat 

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

20 Komentar untuk "Cara Memperbarui Layout Template Blogger yang Berantakan"

avatar

wah mantapp gan artikelnya :) ini yg saya cari..Thanks gan udh share :)

avatar

Thanks yah gan infonya. Layout template ane jadi ga berantakan lagi nih

avatar

Keren kang :bd
Ini yg ane cari :D

avatar

ini yg saya cari, thanks bro tipsnya, tampilan blog saya amburadul, akan saya coba. terima kasih.

avatar

Hehehe... Oke mas diperbaiki biar tampan blognya

avatar

Ya, terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

avatar

Ijin copas gan
Soalnya ane suka gonta ganti theme , tpi ngmong" pnya template evo magz V.2.0 lebih

avatar

Silakan cek di post template Download Template Blog Seo Friendly Terbaru 2015, cara setting template ada di blog minima-redesign.blogspot.com

avatar

Terima Kasih Infonya Gan, Blog ane yang satunya rusak kayak gini
Ijin Praktek

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF