Sekarang Anda Bebas Bisa Memiliki Windows 10, Begini Caranya ?

Selepas dalam versi beta selama sembilan bulan, Microsoft akhirnya mengumumkan secara resmi, bahwa sistem operasi terbaru (versi final) dari Windows 10 sudah dapat dimiliki untuk pengguna Windows di Indonesia.

Get Windows 10

Seperti yang dijanjikan, laptop atau PC komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1 dapat menggunakan dan menginstal sistem operasi Windows 10 secara  cuma" alias gratis. Untuk mendapatkannya, pengguna harus menyimpan file instalasi Windows 10 (32-bit atau 64-bit, terserah menurut keperluan) lewat pranala ini [https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10].

Ukuran file tersebut tidak terlalu besar, sekitar 19MB. Setelah diinstal, secara otomatis sistem komputer anda akan langsung menerima file Windows 10. Anda harus menyisakan ruang penyimpanan (hard drive) kurang lebih 3 hingga 4GB untuk file Windows 10.

Ada dua cara instalasi Windows 10. Pertama-tama, upgrade langsung Windows versi lama ke Windows 10. Namun, saat diuji pilihan pertama ini belum fungsional. Pilihan kedua merupakan paket instalasi ke USB Flash Drive atau membuat file ISO. Di pilihan ini, file juga dapat digunakan untuk menginstal Windows 10 pada komputer lain.

Di sisi lain, pengguna bisa mendapatkan Windows 10 melalui aplikasi Get Windows 10. Semua komposisi komputer yang melengkapi ketentuan upgrade, biasanya akan memperoleh aplikasi ini bertepatan dengan pembaharuan Windows jangka lalu.

Meskipun demikian, tidak semua perangkat mampu mendapatkan file instalasi dengan menggunakan prosedur seperti di atas. Pengguna harus berbaris di antrean karena Microsoft mesti menyalurkan banyak file ke jutaan perangkat di seluruh dunia.

Icon Aplikasi Get Windows 10 bisa diamati di pojok kanan bawah taskbar, tepat di baris pemberitahuan. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat berlangganan dalam memperoleh file instalasi. Selanjutnya, aplikasi akan memberikan pemberitahuan jika Windows 10 telah tersedia untuk digunakan.

Selain itu, untuk menghemat kuota data, anda dapat memanfaatkan internet gratis berupa Wi-Fi. Akses Wi-Fi biasanya akan mudah ditemukan di lokasi perkotaan seperti tempat kerja sekolah dan cafe. Jika anda tidak memiliki akses Wi-Fi, maka gunakan saja kuota data internet sendiri juga tidak masalah asalkan proses kirim dan terima data dapat berjalan lancar.
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Sekarang Anda Bebas Bisa Memiliki Windows 10, Begini Caranya ?"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF