Perhatikan Masalah ini Sebelum Memulai Pendaftaran Google AdSense

Pemilik situs yang baik tentu mengetahui tahu bagaimana caranya mendatangkan banyak pengunjung atau visitor, termasuk dengan upaya peningkatan jumlah konten berkualitas, masalah yang sedang hangat diperbincangkan, menulis artikel yang merujuk untuk pergi menuju ke situs di forum online, dan lain sebagainya. Namun, tahukah anda jika mendaftar akun Google AdSense (GA) saat ini sangat sulit dibandingkan tahun sebelumnya dan untuk mendatangkan ribuan pengunjung ke situs.

Google AdSense

Masalah ini patut dianggap serius, meskipun situs anda memiliki banyak pengunjung setiap harinya, bisa saja angan untuk memiliki penghasilan dari jaringan PPC Google AdSense tidak akan terwujud. Banyak penyebab yang mungkin belum anda pahami tentang loyalitas terhadap kebijakan dan peraturan yang sudah ditetapkan oleh Google.

Lalu, bagaimana cara yang tepat agar situs anda memenuhi kriteria serta persyaratan yang diinginkan oleh Google AdSense? anda harus memulai dengan serius melalui tahapan yang sudah dianjurkan dari berbagai narasumber yang berpengalaman. Tahap demi tahapan harus anda lakukan dengan saksama agar tidak akan berakhir dengan penyesalan seperti yang pernah saya alamin.

Langkah yang pertama adalah meninjau secara langsung bagaimana cara mematuhi kebijakan  dan peraturan umum yang sudah ditetapkan oleh Google AdSense (GA). Berikut dibawah ini merupakan  tips dan trik yang sering dilakukan oleh kalangan pemilik akun Google AdSense yang sudah fenomenal di jejaring internet dan tidak bisa saya sebutkan satu per satu identitasnya.

1. Mencerna secara Seksama Kebijakan dan Peraturan program Google AdSense

Perkara ini sebenarnya sudah berulang kali disarankan agar Anda tahu betul hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan tidak. Namun, Anda tidak boleh remeh dengan peraturan-peraturan ini dan sebaiknya teliti dalam membacanya. Bisa dibilang ini wajib ditunaikan karena besar kemungkinan ketentuan ini dapat membawa Anda kepada penerimaan akun Google AdSense. Silakan baca Kebijakan program Google AdSense (tersedia dalam Bahasa Indonesia).

2. Konten harus unik dan Diminati oleh masyarakat

Inilah kebiasaan masyarakat saat ini yang suka meniru orang lain. Anda harus mengerti mana yang unik dengan yang tidak spesial. Tidak unik adalah sesuatu yang sudah biasa dan ada di mana-mana, contohnya saja, apabila ada situs yang membuat konten berjudul "Masakan khas Langkat" maka sudah pasti ratusan situs lainnya juga memiliki konten dengan judul yang sama di laman search engine.

Unik merupakan sesuatu yang berbeda  daripada lainnya dan jarang ditemukan di manapun, contohnya, anda harus membuat konten dengan judul lain seperti "Panganan unik dari masyarakat Langkat", tentunya, tidak ada situs lain yang memiliki konten dengan judul yang serupa, barulah ini yang benar dikategorikan sebagai unik. Tidak hanya judul saja tapi seluruh kalimat juga harus asli dari ketikkan tangan anda sendiri.

3. Jangan membuat konten yang terlarang

Apabila anda telah membaca Kebijakan dan Peraturan program Google AdSense, berarti anda sudah tahu dan mengenal apa itu konten yang terlarang. Ya, anda jangan sekali-kali mepublikasikan konten semacam itu karena sudah pasti Google AdSense akan menolak permohonan anda secara mentah-mentah.

4. Konten yang memadai dan memuat banyak kata

Selayaknya, situs yang anda miliki harus mempunyai jumlah konten yang cukup dan memiliki kata-kata lebih dari 400 (empat ratus) per konten. Di samping itu, anda juga dapat menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia untuk mengetahui kata-kata benar dan salah.

Dokumen atau properti penting seperti gambar lebih bagus dibuat sendiri, akan tetapi tidak ada salahnya mengambil gambar dari tempat lain dengan syarat menyertakan URL sumber agar tidak menyalahi aturan hak cipta. Dokumen pendukung lainnya seperti video dan audio harus memberikan kegunaan yang signifikan dengan isi konten. Usahakan selalu update konten bermakna karena Google sangat menyukainya.

Akurat dalam memilih tema konten, situs bisa memiliki satu atau dua tema yang disukai Google. Misalnya, mengenai tips-trik kehidupan dan berita. Konsentrasi terhadap tema yang Anda jalani. Jika perlu, sematkan links out yang dirasa penting ke dalam konten.

5. Mempunyai sumber lalu lintas bersih

Jangan mudah terpengaruh dengan trafik lebih jika itu didapatkan dari cara curang. Lebih baik Anda belajar dan menekuni praktik SEO ( Search Engine Optimization ) yang disukai oleh Google. Jangan memasang keyword yang berlebihan, cukup judul dan kalimat di dalam konten anda itu bisa menjadi patokan agar situs muncul di laman pertama dan di barisan paling utama pada hasil mesin telusur.

Google juga menilai trafik Anda dari manapun itu berasal, cobalah submit konten Anda ke beberapa perayap yang akan menampilkan konten Anda ke dalam hasil search engine-nya. Berbagi konten berguna di media sosial ialah cara lain untuk mendapatkan trafik lebih, pemanfaatan media sosial seperi Google Plus dan Facebook adalah yang sering digunakan untuk berbagi konten.

6. Usia situs itu wajib atau tidak?

Masalah usia situs sepertinya di Indonesia tidak dianjurkan, asalkan situs anda telah memenuhi persyaratan atau ketentuan saja sudah cukup. Perkara soal usia situs hanya diwajibkan di beberapa negara seperti China dan India, aktif setidaknya lebih dari enam bulan.

7. Umur Anda itu penting!

Usia atau umur anda termasuk salah satu hal yang penting. Menurut kebijakan, anda harus mempunyai usia delapan belas tahun lebih (18 years) untuk menggunakan akun Google AdSense.

8. Navigasi dan kecukupan situs

Tentunya, situs Anda perlu memberitahukan hal-hal penting kepada pengunjung melalui halaman. Buatlah halaman seperti Contact, Sitemap dan Privacy Policy, telah lumayan. Set widget-widget penting seperti Popular Posts, Artikel Terbaru, Arsip, Kategori, Informasi Akun Google Plus atau Administrator situs, dan lain sebagainya.

9. Desain situs yang fungsional, indah, bersih, ringan dan responsif

Desain situs adalah pembakuan bagi kenyamanan pengunjung, para visitor hendaklah diberi kehormatan seperti bak raja. Desain situs harus menampakkan kepintaran rancangannya, sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama di situs anda.

Saya sarankan situs juga harus mempunyai sedikit bahan pembentuk struktur desain dan memiliki kinerja ringan. Tekstur desain situs juga mendukung sifat responsif untuk memudahkan pengunjung melihat seluruh isi dalam situs. Silakan uji kelulusan responsif dan kecepatan situs yang anda miliki.

10. Jangan muat kata-kata terlarang

Pengakuan yang baru saja saya jumpai dari orang lain yakni tentang menerapkan kata-kata yang terkait ke dalam golongan yang terlarang. Silakan searching di laman penelusuran untuk mencari mana kata terlarang yang tidak disukai Google.

Itulah beberapa masalah yang harus anda perhatikan sebelum memulai pendaftaran Google AdSense. Sekadar sebagai saran dari saya semoga dengan tips dan trik di atas bisa bermanfaat dan anda bisa diterima menjadi publisher iklan oleh Google AdSense.

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

8 Komentar untuk "Perhatikan Masalah ini Sebelum Memulai Pendaftaran Google AdSense"

avatar

Ane harus belajar dulu baik - baik disini sebelum daftar adsense

avatar

Benar, apalagi sekarang sudah semakin sulit mendaftar Google AdSense karena banyak orang awam yang belum mengerti dan selalu bertindak cepat-cepat.

avatar

Gan kalau sudah diterima AdSense kok iklannya bisa hilang dengan sendirinya itu kanapa ya ?

avatar

Proses penerimaan akun AdSense itu ada 2 tahapan. Jika tahap pertama sudah diterima, maka selanjutnya adalah tahap kedua. Pada tahap kedua ini pihak AdSense masih meninjau situs Anda untuk yang ke-2 kalinya, maka Anda dituntut untuk memasang kode iklan di situs. Namun iklan tidak akan muncul (blank/tampilan kosong) sebelum pihak AdSense benar-benar menerima Anda secara penuh lewat tahapan kedua ini.

avatar

sya sudah 3 bulan ini belum dapat surat interview kedua dari adsense. apa ya masalah saya?

avatar

Silakan kontak lewat http://www.google.com/contact/ dan ajukan keluhan Anda mengenai Google AdSense di sana! Pastikan memakai bahasa Inggris agar pesan cepat ditanggapi oleh Google.



avatar

Hadehh, awalnya semangat pengen daftar ADSENSE :3
Ternyata banyak jga syaratnya :3
Okee, mkasih infonya kang :D :D

avatar

Ya, seperti mendaftar sekolah. Mesti mengikuti syarat yang diberikan oleh sekolah tersebut.

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF