Cara Cepat Agar Blog Ramai Pengunjung

Menulis konten di blog memang tidak mudah, butuh perjuangan dan waktu agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun jika pengunjung sedikit padahal telah banyak membuat konten. Sedih rasanya jika blog berakhir seperti ini.

Nah anda dan putus sukses itu butu proses sulit. maka harus semangat untuk mencari solusi agar blog yang anda  punya bisa dikunjungi oleh banyak orang. Dulu saya juga pernah mengalami yang seperti ini, karena dengan solusi atau cara berikut saya bisa merintis pengunjung walau hanya seribu lebih per hari, itu pun kalau tidak malas membuat konten.

Image by Pixabay.com

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya memberikan cara atau solusi agar blog yang anda milki bisa ramai pengunjung, sebanarnya seperti cara ini telah saya coba sendiri. Karena mengingat hasil yang diterima bagus setelah menggunakan cara ini, maka apa salahnya kalo saya membagikan ilmu ini untuk anda.


Inilah Cara Cepat Agar Blog Ramai Pengunjung Ala Librasbr.Com dibawah ini :

1. Optimasi Blog Menggunakan Webmaster Tool

Sebagai administrator atau penulis di blog, anda harus bertindak secara cermat dalam menanggapi setiap perkembangan artikel kongten yang dikelola. Anda hanya perlu melakukan analisa terhadap perkembangan konten selama kurang lebih satu kali dalam satu minggu.

Cara memantaunya dengan mengumpulkan semua data dan membuat grafik perkembangannya, kemudian mengambil keputusan dari pendapat anda tentang perolehan yang didapat. Keputusan yang diambil akan bermatnfaa untuk kepentingan perkembangan blog dan dilakukan agar nilai blog menjadi lebih baik.

Google Webmaster Home Page

Metode yang lebih ampuh dan mudah daripada harus membuat grafik sendiri adalah membuka alat pendukung berupa Webmaster Tool. Perolehan minimal hingga maksimal diteliti sejurus dengan memanfaatkan Webmaster Tool.

Webmaster Tool mempermuda anda mengelola blog, layanan ini bisa mengatasi masalah kenapa konten anda kurang diminati oleh pengunjung. Mulai dari alasan sedikitnya jumlah penggemar topik konten, akuisisi berdasarkan keyword yang lemah, dan lain sebagainya.

Pokoknya didalam alat ini bisa melakukan optimasi konten semacam submit konten agar cepat terindeks ke mesin pencari, memeriksa link rusak pada blog, keyword terunggul dari blog, dan lain sebagainya. Apa lagi cara mengoptimasi konten di Webmaster Tool? Ayo silakan searching di Google.

2. Jangan Salah Dalam Mengambil Ide Konten

Mengapa demikian? Bisa saja dikarenakan konten yang berisi informasi penting bagi anda justru dirasa tidak penting menurut pengunjung. Karna masalah sepert ini mampu memicu terjadinya pengurangan skor terbesar pada blog anda.

Carilah inspirasi dari media ternama dengan mayoritas up to date, diduga kuat informasi berlabel topik hangat atau bersifat fresh makan akan ramai dikunjungi oleh para pembaca. Penduduk di negara besar memang gempar menggunakan teknologi, mata mereka kerap tertuju pada objek keluaran terbaru, sebut saja saat ini teknologi generasi ke-5 yakni 5G.

Konten yang berciri baru berpotensi besar sebagai pengumpan bagi ribuan Audience. Ide seperti ini merupakan pilihan paling tepat untuk mengundang banyak visitor ke blog anda.

3. Bagikan konten ke social media

Berbagi konten ke social media memungkinkan pengunjung akan bertambah namun dilakukan pula setelah anda mengerjakan dua cara seperti diatas tadi. Membahas social media tidak asing lagi ditelinga kita yaitu Facebook, Google Plus, Twitter dan masih banyak lagi.

Cntohnya seperti Facebook bisa menjadi tempat untuk berbagi konten blog dengan yang lain. Cobalah bergabung ke sejumlah grup beranggotakan lebih dari lima ribu orang, sedikitnya 20% anggota aktif harian dari total member grup. Pastikan tema grup sesuai target anda.

Selain grup buat juga sebuah halaman (page) khusus blog milik anda. Pengunjung dapat menerima informasi dengan cara melihat, membaca dan mendengarkan. Update selalu kabar di halaman anda, sisipkan pokok tulisan atau ide anda yang dapat merealisasikan rasa ingin tahu itu timbul kepada para pembaca. Di akhir tulisan anda juga harus meletakkan link konten. Ini seperti dibawah ini contohnya.

Contoh berbagi konten di Facebook

Para pembaca sangat senang melihat gambar, maka dari gunakan selalu gambar ketika posting artiek bermanfaat untuk menarik pengunjung blog atau kiriman anda di Facebook. Ingat jangan sembarangan menggunakan gambar berhak cipta, tetapi ada aturannya seperti menyertakan sumber.
Adapun gambar yang tidak senonoh yang melanggar syariat Islam, hindari gambar seperti ini karena anda tahu sendiri bahayanya.

Selain komunitas Facebook, ada social media lain yang memiliki kelebihan berbeda dari Facebook yakni Twitter, Google+, Instagram, dan lain sebagainya. Twitter memiliki limit 140 karakter per tweet tentunya sangat sulit merangkai kata yang menarik. Buatlah kalimat yang ringkas, padat, dan jelas agar pembaca berkeinginan besar mengeklik konten yang anda bagikan. 

Google+ memang tidak sehingar Facebook dan Twitter. Namun komunitas ini mampu menaikkan peringkat anda di laman penelusuran maupun Alexa. Carilah pengikut Google+ sebanyak mungkin, karena para pengikut dapat menemukan konten milik Aada ketika mengakses mesin telusur Google.

Google plus masuk ke Google Search

Mengapa mereka bisa menemukan konten anda di laman penelusuran Google? Ketika anda telah membagikan posting artikel Google+, maka Google akan mengindeks konten anda di laman penelusurannya agar teman-teman (pengikut) mengetahui apa yang anda bagikan di Google+.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan Cara Cepat Agar Blog Ramai Pengunjung, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

2 Komentar untuk "Cara Cepat Agar Blog Ramai Pengunjung"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF