Begini Cara Mudah Daftar Blog di Blogger Tanpa Ribet

Blogger adalah salah satu layanan penyedia blog gratis, karena demikian, servis blog ini banyak difungsikan oleh berbagai masyarakat di seluruh dunia. Meskipun semua orang dapat bebas membuat blog secara (gratis), bukan berarti membuat layanan ini buruk. Jangan salah sangka, di balik semua itu, ternyata tersimpan banyak profit yang dapat membuat anda terkejut akan kelebihannya.

Ya, di samping publikasi blog yang diberikan percuma, anda juga dapat membuka peluang penting berupa usaha yang merupakan ladang penghasil lembaran uang IDR bahkan USD. Jika ingin menghasilkan untung, prospek agar tercapai adalah dengan belajar dan berusaha. Di luar sana telah banyak orang yang mampu membeli rumah hanya karena memiliki akun blog. Namun, bukan berarti mempunyai blog saja, tetapi orang tersebut harus tahu bagaimana jalannya agar blog yang ia punyai  menjadi sukses besar.

Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan tutorial cara registrasi blog di Blogger secara mudah dan sederhana. Cocok bagi anda seorang pemula yang berminat mengejar kesuksesan lewat blog atau membuat blog untuk kebutuhan lainnya.

Cara daftar blog lewat Blogger


1. Persiapkan diri sebelum memulai, mari berdoa agar maksud anda membuat blog dapat diraih.

2. Buka https://www.blogger.com atau ketik di address bar browser anda dan masuk menggunakan akun Google.

Masuk ke Akun Google

3. Berhasil masuk ke halaman konfirmasi profil, atur profil yang akan mewakili nama anda di blog sebagai pengelola resmi. Sebaiknya, Anda pilih saja profil dari akun Google+. Klik Lanjutkan ke Blogger seperti gambar dibawah ini

Selamat datang di Blogger

4. Selamat datang di Dasbor Blog anda milik anda sendiri, jadi sekaranf membuat blog baru. Klik tombol berjudul Blog Baru.

Dasbor Blog

5. Kemudian muncul jendela di halaman Dasbor Blog, mulailah mengisi informasi blog anda. Judul blog boleh digunakan sebagai nama blog anda nanti, Alamat blog adalah format link blog Anda, Template blog silakan dipilih tema blog mana yang paling anda sukai. Berikutnya, klik tombol Buat blog!.

Menata Deskripsi Blog

6. Anda telah berhasil membuat blog baru. Coba lihat-lihat pengaturan blog Anda.

7. Setelah blog jadi, maka anda bisa membuat artikel/posting atau mengganti template.

Daftar atau registrasi blog ternyata tidak sesulit yang anda bayangkan, lihat saja blog baru yang sukses anda jadikan. Mungkin masih ada banyak hal-hal lain yang perlu dibenahi dari blog anda, seperti memasang widget, membuat halaman, menstimulasi SEO, dan lain-lainnya.

Demikianlah diatas caranya membuat blog, mudah dan cepat tanpa pusing riber ? Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

2 Komentar untuk "Begini Cara Mudah Daftar Blog di Blogger Tanpa Ribet"

avatar

mudah banget memang gan caranya, ada tutor bikin wordpress self hosted gak?

avatar

Kalau cara itu agak rumit gan, soalnya belum belajar.

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF