Cara Manjur Melenyapkan dan Menyalakan JavaScript di Mozilla Firefox

JavaScript pada umumnya dikenal sebagai bahasa pemrograman yang dicantumkan ke bagian dokumen HTML. Sasaran JavaScript merupakan para Client, karena Server di sini hanya sebagai penyedia dan tidak perlu mengaplikasikan petunjuk untuk klien. Jadi intinya JavaScript adalah untuk alat mewakili Server untuk melakukan tugas instruksi bagi para pelanggan.

JavaScript awalnya digunakan di peramban web. Di era modern ini banyak sekali web yang telah mendukung JavaScript, jadi para pengguna tidak lagi mengkhawatirkan akan ketiadaan JavaScript di web browser. Tujauan utama JavaScript merupakan menampilkan proses lain tanpa harus me-reload seluruh laman web. Contohnya ketika anda menyukai sebuah kiriman di Facebook dengan mengeklik tombol suka, maka muncullah bentuk baru seperti pemberitahuan bahwa anda telah menyukai kiriman tersebut.

Peramban web yang mendukung JavaScript bermacam-macam, salah satunya adalah Mozilla Firefox. Bagi anda yang ingin menonaktifkan atau mengaktifkan JavaScript untuk kebutuhan seperti mengatasi aktivitas aneh yang berhubungan dengan JavaScript pada browser Mozilla Firefox atau hal lainnya, di sini saya memfasilitasi tutorial cara disable dan enable JavaScript.

Pada versi terbaru Mozilla Firefox, tool enable dan disable JavaScript tidak ditampakkan di menu kustomisasi web browser. Maka dari itu, kita akan menyetelnya dengan cara alternatif berikut dibawah ini.

Mozilla Firefox

Cara manjur mematikan dan menghidupkan JavaScript di Mozilla Firefox terbaru 2016


1. Buka web browser Mozilla Firefox anda.

Buka Mozilla Firefox

2. Arahkan pointer tepat di kolom pengisian address bar, klik dan tulis about:config. Kemudian tekan tombol enter.

Halaman depan Mozilla Firefox

3. Setelah menekan enter, secara spontan akan tampil halaman permission. Klik tombol bertajuk I'll be careful, I promise!.

Perizinan akses di about:config Mozilla Firefox

4. Perhatikan kotak pencarian yang berada di atas halaman, ketik javascript.enabled. Ubah Value dari true menjadi false dengan cara double click pada baris javascript.enabled dalam tabel. Selain Value, pengaturan Status dan Type pun juga ikut berubah. Anda jangan takut lantaran ini tidak berbahaya.

Konfigurasi JavaScript

5. Kemudian untuk mengaktifkan JavaScript kembali, anda tinggal mengubah Value dari false ke true dengan cara sama seperti di atas.

Konfigurasi JavaScript 2

6. Silakan coba berselancar di web browser Mozilla Firefox anda dengan nyaman dan tenang.

Sekian duli artikel Cara Manjur Melenyapkan dan Menyalakan JavaScript di Mozilla Firefox terbaru 2016, gunakan tutorial ini dengan baik. Semoga bermanfaat

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

1 Komentar untuk "Cara Manjur Melenyapkan dan Menyalakan JavaScript di Mozilla Firefox"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF