Trik Ampuh Menempatkan Label Pada Artikel Blog

Melihat tumpukkan artikel yang tidak tertata rapi pasti membuat kita merasakan sakit kepala melihatnya. Semakin banyak hasil tulisan, maka akan semakin bertambah pula artikel yang berserakan. Di sinilah peran pelabelan pada artikel blog sangat penting digunakan untuk anda gunakan. Memberi label pada artikel blog berposisi untuk menggolongkan setiap artikel blog anda yang berkategori khusus.

Trik Ampuh Menempatkan Label Pada Artikel Blog

Artikel yang sudah diberikan label akan terkesan lebih rapi dan enak untuk dilihat pengunjung. Kualitas artikel pun akan terus bertambah. Misalanya, seperti ketegori artikel yang saya berikan pada post ini. Pelabelan ini memberikan kesan blog lebih bagus, profesional dan mudah dinavigasi oleh pengunjung dan pemilik blog. Seperti artikel bertemakan wisata, jadi anda tinggal memberi label Travel sebagai kategorinya.

Cara Ampuh memberi label artikel blog

Menurut pemikiran saya sendiri, melakukan pelabelan pada artikel blog sangat mudag. Mari kita lakukan dengan langkah-langkah berikut dibawah ini.

1. Ketika anda menulis sebuah artikel pada blog, terntu sudah ada menu pengaturan posting tepat di bagian kanan tabel dalam pengeditan. Apabila ingin menambahkan label langsung klik saja tulisan Label. Seperti gambar dibawah ini:

Memberi label pada artikel blog

2. Sekali lagi, seperti yang telah saya beritahukan tadi, jika artikel anda membahas tentang internet, berikan kategori dengan judul yang sama Internet.

Label untuk artikel blog

3. Di samping itu, anda juga bisa memberi lebih dari satu label atau kategori pada artikel. Pisahkan kategori dengan tanda koma.

Menggandakan kategori blog lebih dari satu

4. Setelah anda siap menaruh label sesuai keinginan, klik saja tombol Selesai.

Melihat label di blog

Label pada setiap artikel blog akan tampak di deretan informasi artikel beranda blog. Andaikan di halaman posting, label kira-kira akan muncul di bawah atau di atas artikel seperti gambar dibawah ini :

Label pada postingan blog

Label di bawah posting blog

Selain itu, anda juga anda dapat melihat label artikel blog dengan cara menambahkan widget.

1. Masuk ke Tata Letak blog. Pilih posisi mana yang anda inginkan, saya memilih di sisi sidebar blog, klik Tambahkan Gadget atau Add Gadget.

Sidebar blog

2. Gulir pointer ke arah gadget Label, lalu klik tanda tambah (plus) untuk mulai  menambahkan widget.

Tambahkan widget Label

3. Atur widget Label anda.

Menentukan pengaturan Widget Label

4. Yang terkahir anda tinggal menentukan pengaturan Widget Label, jika sudah klik tombol Simpan dan lihat hasilnya.

Sagat mudah bukan membuat Label pada Artikel Blog ? Maka selanjutnya, anda hanya tinggal memberikan label untuk setiap artikel yang akan di-publish. Mungkin itu saja yang saya sampaikan tentang Trik Ampuh Menempatkan Label pada Artikel Blog, semoga bermanfaat ya untuk anda semua.

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

1 Komentar untuk "Trik Ampuh Menempatkan Label Pada Artikel Blog"

avatar

dulu awal blog nggak pakai label, mau di edit malas kali haha.

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF