8 Makanan Pemicu Penyakit Berbahaya yang Harus Dijauhi

Halo pembaca Librasbr.Com! Kali ini kita akan membahas topik baru tentang kesehatan yaitu makanan yang perlu dihindari karena menyebabkan penyakit berbahaya. Mulai dari membayangkan makan-makanan yang disajikan dengan bagus di sebuah piring makan Anda. Merasa sangat menyenangkan untuk dimakan langsung, bukan? Makanan sudah cukup populer dalam kehidupan kita karena dari waktu ke waktu setiap makhluk hidup di bumi ini pasti membutuhkan bahan bakar untuk bertahan hidup dan terus bergerak seperti halnya mesin. Mereka yang tidak makan dalam satu hari akan mudah merasa sakit perut, pusing, bau mulut, mengantuk, dan bahkan gejala penyakit berbahaya. Tubuh yang tidak menerima asupan gizi secara teratur akan mengalami penurunan daya tahan tubuh. Jadi kita semua mesti makan secara teratur dengan waktu yang telah direkomendasikan agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit.

Burger ini terlihat enak untuk disantap

Tidak sedikit jenis makanan yang kita bisa makan seperti, beras, sayuran, daging, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Makanan mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk vitamin, mineral, protein, dan lemak. Makanan karbohidrat tinggi dapat kita temukan dari tanaman atau tumbuh-tumbuhan dan susu. Makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari karena memiliki banyak karbohidrat yang berfungsi sebagai bahan bakar untuk tubuh kita. Untuk susu termasuk pelengkap dari lima jenis makanan. Orang sering menyebutnya 4 sehat 5 sempurna. 4 adalah makanan pokok atau beras, lauk pauk, sayur, dan buah-buahan. Sementara 5 adalah tambahan (pelengkap) yaitu, susu.

Kesehatan tubuh dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor, salah satunya makanan yang dimakan dan dicerna oleh tubuh. Banyak panganan yang beredar di luar rumah, membuat orang lebih memilih makanan ini bukan buatan sendiri. Mereka tidak menyadari risiko mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan yang digoreng. Adapun sebagai konsumsi tubuh, makanan harus memiliki nilai kesehatan dan kebersihan yang tinggi. Tidak hanya memiliki rasa enak di lidah, namun tingkat kelayakan juga harus dipastikan.

Keliru memilih makanan untuk makan dapat membuat kesalahan besar bagi tubuh. Meskipun tingkat kepercayaan kita pada produsen yang tinggi, bukan tidak mungkin kita mudah tertipu oleh itu.

Jadi, telitilah dalam membuat pilihan sehingga Anda dapat memperoleh pilihan yang sesuai. Belum lama ini, dilaporkan secara luas di negara saya bahwa ada penjual yang tidak bermoral yang bertindak curang dalam menjual gorengan. Mereka berani untuk menggabungkan bahan berbahaya dengan masakan ini. Baca lebih lanjut, ini 8 makanan pemicu penyakit berbahaya yang harus dijauhi.

1. Sejumlah makanan mentah
Negara yang sangat populer dengan makanan mentah adalah Jepang dan Korea. Kedua negara ini menyajikan makanan mentah yang unik, lezat, dan terbaik. Contoh nama makanan yang sering terdengar di telinga dunia adalah Sushi. Makanan ini cukup unik karena dibuat dari beras, makanan laut, dan sayuran. Tidak mengherankan, menu makanan ini sangat disukai bagi orang-orang di sana.

Namun, di balik itu semua adalah makanan ini sangat berbahaya jika dikonsumsi. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa daging ikan mentah berpotensi besar merusak kesehatan karena memiliki logam merkuri yang sangat banyak. Merkuri tersebut adalah kotoran berupa racun yang sudah terkumpul dalam total yang besar.

Ada baiknya jika Anda ingin makan makanan laut harus mencucinya terlebih dahulu dan kemudian dimasak sehingga racun dalam makanan mentah itu akan hilang. Tidak hanya makanan laut, makanan lain harus seperti itu.

2. Makanan yang digoreng (gorengan)
Apa yang terlintas dalam pikiran ketika konsumen tahu jika mereka mengonsumsi makanan yang digoreng mengandung plastik?

Untuk mencegahnya, mari kita lakukan pengecekan. Apakah penjual berperilaku aneh? Jika ia maka patut kita curigai. Apakah penjual bisa dipercayai sepenuhnya? Jika ia Anda dapat menyelidiki lebih lanjut. Kemudian, dengan hati-hati goreng makanan yang telah dibeli dengan melihat dan mencobanya. Jika makanan ini memiliki efek negatif maka Anda harus menghentikannya, kemudian mencari penjual lain yang Anda anggap aman.

Saya sangat merekomendasikan untuk Anda yang tertarik mengonsumsi makanan yang digoreng lebih baik membuat sendiri di rumah. Selain itu, jika Anda benar-benar seorang penggemar makanan ini kemudian kurangi minum kopi dan merokok, minum banyak air, dan sering makan sayur dan buah.

3. Makanan super manis
Untuk anak-anak makan permen adalah cara terbaik untuk menikmati manisnya masa kanak-kanak. Rasa permen yang cukup manis membuat mereka tinggi kalori. Konsumsi kalori yang berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan seperti, penyakit obesitas.

Peran orang tua tidak boleh lepas dari urusan makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak. Memonitor dan membatasi frekuensi permen yang dikonsumsi oleh anak-anak adalah cara yang tepat agar anak bebas dari penyakit yang disebabkan oleh mengunyah permen.

Penyakit yang sering timbul akibat makan permen dan makanan manis lainnya secara berlebihan ialah gigi berlubang. Jadi, biasakan jika setelah makan permen jangan lupa untuk membersihkan gigi.

4. Makanan cepat saji
Proses yang mudah, cepat, dan tidak menguras biaya adalah opini dari orang-orang pada saat ini tentang makanan cepat saji. Anda berpikir makanan cepat saji adalah pilihan yang tepat maka salah. Kenapa demikian? Karena makanan ini penuh dengan keburukan bagi kesehatan.

Selain permen, makanan jenis ini juga memiliki nilai gizi yang sedikit dan kandungan kalori yang tinggi. Itulah mengapa makanan ini disebut sebagai makanan tidak sehat.

5. Minuman bersoda
Minuman satu ini sering dicari-cari ketika hari sedang panas. Rasa dan aromanya sangat segar sehingga mampu menghilangkan rasa haus dahaga dalam sekejap. Minuman ini dikemas dengan berbagai bentuk seperti kaleng, botol, gelas, dan lain sebagainya.

Namun, menurut penelitian oleh Food and Drug Administration di Amerika Serikat, zat yang terkandung dalam minuman ini dapat menyebabkan orang kecanduan minum sampai waktu yang tidak ditentukan.

6. Sayuran dan buah-buahan non-organik
Anda pasti sudah tahu bahwa makanan jenis ini telah diselimuti oleh pestisida kimia. Dampak dari mengonsumsi pestisida itu sendiri dapat menyebabkan penyakit berbahaya: Kanker. Tidak hanya itu, lingkungan dapat tercemar karena pestisida.

Jika Anda khawatir tentang jenis sayuran dan buah-buahan yang mengandung zat beracun, baik mencari tahu dan meminta penjual jika barang yang ia jual bebas pestisida atau tidak.

Cara alternatifnya adalah bertani di rumah. Selain keamanannya terjamin, kualitas dan kuantitas dapat disesuaikan sesuai keinginan.

7. Daging olahan
Banyak orang menduga bahwa makanan olahan seperti, sosis, nugget, bakso, dan makanan lain yang dibuat dari daging olahan sehat bagi tubuh. Namun, kenyataannya tidak bagi saya. Daging olahan mengandung sodium nitrat, yang merupakan penyebab dari datangnya kanker usus besar. Oleh karena itu, daging segar lebih baik daripada daging olahan.

8. Makanan dan minuman yang asam di perut
Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit perut atau bengkak di perut jangan mencoba untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bersifat asam. Sementara itu, bagi mereka yang memiliki penyakit yang disebabkan oleh makanan dan minuman semacam ini harus menjauhuinya karena asam yang tidak cocok untuk tubuh dapat memicu penyakit.

Itulah 8 makanan yang membahayakan kesehatan kita, saya berharap pembaca situs ini dapat meningkatkan kesehatan dengan tidak makan makanan yang tidak sehat dan berbahaya.
Tag: Health

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "8 Makanan Pemicu Penyakit Berbahaya yang Harus Dijauhi"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF