Amazon Pajang Foto Bendera Perancis sebagai Bentuk Solidaritas Korban Paris

Serangan tidak terduga yang terjadi pada Jumat malam di Paris (13/11/2015) telah berhasil menyita perhatian dunia. Berbagai tanggapan dan belasungkawa membanjiri media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Tidak terkecuali bagi Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook dan Tim Cook, CEO Apple. Mereka berdua turut berduka cita atas kejadian yang mengenaskan tersebut.

Amazon.com logo

Sementara itu, Amazon, sebuah perusahaan ternama yang bergerak di bidang perdagangan di internet, menyampaikan rasa duka citanya dalam bentuk yang berbeda. Yakni dengan memajang foto bendera Perancis yang berwarna biru, putih, dan merah di halaman depan situs web-nya.

Situs e-commerce ternama itu juga menerakan kata Solidarite (Solidaritas) di bawah foto bendera Perancis. Penasaran bagaimana bentuk homepage atau beranda situs Amazon? Ini dia screenshot-nya.

Amazon.com homepage

Biasanya di awal beranda Amazon hanya tampil daftar produk-produk yang dijual kepada pengguna, namun saat ini sebagai rasa solidaritasnya, Amazon menampilkan foto bendera Perancis serta kata Solidarite. Jarak spasi yang cukup panjang juga dapat kita lihat pada bagian foto tersebut.

Menurut saya, sejauh ini belum ada perusahaan teknologi lainnya yang mengganti tampilan beranda seperti yang dilakukan oleh Amazon. Meskipun demikian, ternyata ada sejumlah CEO teknologi yang telah mengucapkan belasungkawa terhadap tragedi Paris di beberapa media sosial.

Selain itu, para netizen juga tidak kalah dalam menyampaikan rasa duka cita mereka. Di antaranya ada yang menyalurkan hashtag #PrayforParis sebagai sikap prihatin terhadap bencana yang menimpa saudara mereka di Paris.

Di Indonesia sendiri, artis-artis papan atas juga menyalurkan ucapan duka cita. Salah satu artis paling nge-top ialah Raffi Ahmad. Pada awalnya Raffi Ahmad mengaku belum tahu dan sempat kaget ketika mendengar kabar buruk soal penembakan dan pemboman di Paris. Ia lantas memberikan ucapan dan doa kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan semoga hal ini tidak terulang lagi.

Beberapa orang juga ada yang menunda jadwal keberangkatan menuju Paris karena takut usai mengetahui kejadian yang telah terjadi di sana. Tadinya mereka beralasan ingin secepatnya berlibur dan menikmati pemandangan sembari berbelanja barang-barang di kota Paris, namun mereka harus menundanya untuk sementara waktu.

Begitulah kehidupan, yang bernyawa bakal datang menjemput ajal, tetapi kita semua tidak tahu kapan dan bagaimana ajal itu datang menghampiri. Semoga saja para keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan yang sebesar-besarnya.

Mari junjung sikap toleransi dan menyayangi satu sama lain. Kita semua harus tetap membangun dan menjaga tali persaudaraan serta keutuhan agar tempat tinggal dan makhluk hidup di bumi ini sejahtera.
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Amazon Pajang Foto Bendera Perancis sebagai Bentuk Solidaritas Korban Paris"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF