Bahaya Jika Orang Terdekat Tahu Pasword Akun Facebook Anda

Bahagia rasanya apabila dapat berkumpul bersama dengan orang terdekat khususnya teman, keluarga, dan kekasih. Melihat hal itu terkadang membuat kita rela memberikan apa pun demi memperoleh hangatnya kebersamaan dengan mereka. Nah, apa yang terjadi bila ada keluarga, teman, dan kekasih meminta kata sandi akun Facebook? Jawabannya akan saya bahas secara lengkap di sini.

Ilustrasi klik Facebook

Izin penggunaan akun Facebook yang salah sering terjadi di kalangan masyarakat sosial media pada saat ini. Banyak yang tidak menimbang dan memperhatikan cocok atau tidak cocoknya kepada siapa izin itu diberikan. Lantas bagaimana caranya memberikan izin yang tepat untuk akses akun Facebook saya? Berikut tips lengkapnya.

Keluarga

Keluaga merupakan orang-orang yang mempunyai hubungan persaudaraan paling dekat dengan kita. Namun, perhatikan terlebih dahulu sifat dan karakter saudara Anda. Jika saudara anda adalah seorang yang suka jahil dan diketahui memiliki kepribadian buruk jangan coba-coba memberikan kata sandi Anda. Jika saudara Anda mempunyai hubungan yang sangat akrab atau bersahabat dengan Anda tidak ada salahnya diberikan. Apa yang terjadi misalnya saya berikan kepada yang salah? Mungkin kata sandi Anda akan diubah.

Teman

Teman pada umumnya terbagi menjadi dua jenis, ada teman saja (biasa) dan teman sejati (sahabat). Kedua jenis teman ini merupakan orang yang mengiringi aktivitas hidup kita di lingkungan tertentu (sekolah, tempat kerja, komunitas, dan lain sebagainya).

Teman biasa, sepertinya teman jenisnya perlu dicurigai kenapa dia meminta kata sandi untuk mengakses akun Anda. Tanyakan apa maksud dan tujuannya kenapa dia meminta kata sandi Anda. Jangan berikan kalau maksud dan tujuannya buruk. Bilang maaf atau sertakan alasan anda, seperti: Saya tidak bisa karena kamu akan berbuat buruk dengan akun saya.

Apa yang terjadi jikalau saya berikan? Mungkin dia akan menjahili akun anda seperti membuat status yang tidak anda inginkan, membagikan konten sejenis spam, dan lain sebagainya. Teman sejati, teman jenis ini memiliki tempo waktu lama dalam menghabiskan waktu bersama kita. Ini dikarenakan dialah orang yang suka menemani kita dalam keadaan apa pun. Bukan berarti teman sejati boleh diberikan akses akun kita, namun ada hal yang perlu kita pertimbangkan lagi.

Apa yang terjadi apabila saya berikan? Mungkin suatu saat jika anda dalam kondisi bertengkar dengannya maka akan dengan mudah dia menyerang akun milik anda. Jadi jaga terus hubungan kalian agar tetap baik, setelah yakin tidak akan terjadi hal yang buruk dengan hubungan kalian barulah diberikan saja.

Kekasih

Kekasih itu terkadang suka berpindah-pindah suasana hatinya. Misalnya, ketika aada orang lain yang chatting ke akun anda dan dia merasa cemburu pasti dia bakal marah abstrak (jika wanita). Marah abstrak maksudnya tidak kelihatan marah atau tidaknya, sulit dimengerti oleh kita. Tiba-tiba dia langsung hilang dan pergi. Kalau seperti ini jadinya sedih, bukan?

Jika anda benar-benar ingin memberikan akses akun Facebook untuk kekasih, maka ada baiknya untuk tidak berteman dan berkomunikasi terlalu dekat dengan wanita selain dia. Adapun tips agar akun Anda tetap aman, yaitu dengan cara menambahkan verifikasi e-mail dan nomor ponsel ke akun Anda. Dengan hal ini akun akan tetap aman jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah tips dari saya tentang Bahaya jika Orang Terdekat Tahu Kata Sandi Akun Facebook Anda, semoga bermanfaat untuk anda.
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Bahaya Jika Orang Terdekat Tahu Pasword Akun Facebook Anda"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF