Cara Menambahkan Daftar Situs Web yang Anda Miliki di Profil Facebook

Apakah anda memiliki beberapa situs web? Bagaimana saya akan memperkenalkannya ke teman-teman atau orang lain di Facebook? Saya rasa caranya terbilang sangat lumayan mudah. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan Facebook untuk strategi promosi situs sangat banyak adalah salah satunya dengan mengaitkan daftar situs yang saya miliki ke informasi akun facebook.

Ketika teman-teman melihat kronologi facebook anda secara jelas, maka mereka akan dapat melihat daftar situs web yang telah ditaruh sebagai informasi akun. Namun, terlebih dahulu anda harus membuat informasi situs web di akun Facebook agar teman-teman dapat melihatnya. Caranya tidak begitu rumit, kita hanya menuju ke halaman Tentang (About) di profil sendiri dan langsung menambahkannya.

Social media, Facebook application on smartphone

Langkah Pertama-tama, pergi ke halaman profil. Masuk ke facebook seperti biasa dengan menggunakan username atau e-mail dan kata sandi akun yang anda. Setelah itu, anda akan dibawa menuju halaman beranda. Kemudian, kunjungi halaman profil (kronologi) anda dengan cara biasa yang sering dilakukan.

Langkah Kedua, menyetel info dasar profil. Sekarang anda telah berada di profil facebook sendiri, masuk ke halaman Tentang (About). Pastikan kalau anda tidak mengunjungi halaman selain Tentang.

Langkah Ketiga, putar halaman ke pengaturan kontak dan info dasar. Pada menu Tinjauan kita dapat menambahkan informasi untuk melengkapi data diri di antaranya menambahkan tempat kerja, sekolah, hubungan, dan lain sebagainya. Namun, di sini kita hanya perlu menambahkan informasi situs web milik kita jadi pilih Info Kontak dan Dasar seperti pada gambar dibawah ini :

Sunting Info Kontak dan Dasar di Facebook


Langkah Keempat, menambahkan situs web sebagai informasi. Setelah memasuki menu Info Kontak dan Dasar, maka berikutnya kita tinggal menambahkan situs web (Website) untuk melengkapi informasi akun. Klik tulisan Tambahkan situs web.

Mengimbuhkan situs web ke profil akun Facebook

Lngkah Kelima, mengisi situs web. selanjutnya menulis URL situs web di kolom yang sudah ada. Anda juga dapat menambahkan lebih dari satu URL dengan cara memisahkan setiap URL dengan memakai tanda koma (,). Jika anda rasa sudah cukup dan mengerti, maka selesaikan dengan mengeklik tombol Save atau Simpan Perubahan.


Langkah Keenam, Silakan tinjau hasilnya pasti informasi profil Facebook anda telah bertambah dengan adanya daftar situs web. Misalnya, anda ingin menambahkan URL baru atau menghapus yang lama tinggal disunting atau diubah saja. Itulah cara menambahkan informasi situs web (website) yang merupakan hasil pengalaman yang pernah saya alami. Tidak cuma satu saja, anda bisa saja memberi lebih banyak situs web lagi.

Supaya situs web yang anda miliki dapat dilihat oleh masyarakat dengan memilih privasi publik. Bagaimana Caranya Mudah kan ? Dahulu saya belum mengerti seperti apa caranya agar bisa menampilkan lebih dari satu situs web, dan setelah saya uji coba beberapa kali ternyata cara ini berhasil. Demikianlah artikel Cara Menambahkan Daftar Situs Web yang Anda Miliki di Profil Facebook, semoga bermanfaat bagi anda semua.
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Daftar Situs Web yang Anda Miliki di Profil Facebook"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF