Google Doodle Spesial untuk Lucy Maud Montgomery

Hari ini (30/11/2015), Google memperingati hari lahir seorang penulis terkenal asal Kanada yaitu Lucy Maud Montgomery. Google memberikan pujiannya untuk ulang tahun Lucy Maud Montgomery yang ke-141 melalui Google Doodle.

Google Doodle for Lucy Maud Montgomery

Lucy Maud Montgomery tersohor dengan karya-karya yang dibuatnya. Ia membuat novel perdananya pada tahun 1905, namun kerap ditolak oleh setiap rumah penerbit. Lantas dirinya tidak berputus asa, di tahun selanjutnya ia telah berhasil membuat sebuah novel yang sangat populer sampai kapan pun. Novel ini mengisahkan tentang pengembaraan seorang gadis berambut merah di Prince Edward Island, Kanada.

Novel tersebut diketahui telah menjadi salah satu karya yang paling terkenal di Kanada. Novel karya Lucy Maud Montgomery ini telah diterjemahkan ke 20 bahasa dan didistribusikan lebih dari 50 juta salinan hingga waktu ini. Anne of Green Gables serta sekuel lainnya menjadikan Lucy selaku penulis yang berhasil dan digemari oleh masyarakat Kanada bahkan dunia. Bagi para pecinta buku di Kanada mungkin sudah tidak asing lagi dengan novel-novel karya Lucy.

Lucy ternyata juga telah menulis puisi dan cerita singkat dalam jumlah yang sangat banyak. Beliau merupakan wanita asal Kanada yang pertama menjadi anggota British Royal Society of Art dan berprofesi menjadi fungsionaris di Kerajaan Inggris.

Lalu, ada seorang Doodler yang bernama Olivia Huyn. Doodler ini adalah penggemar dari Anne of Green Gables. Sebagai apresiasinya terhadap Lucy, dengan senang hati ia memaparkan gambar-gambar ilustrasi dari novel tersebut.

Saya sendiri selaku penggemar Google Doodle juga turut memberikan penghormatan dengan cara membuat artikel ini. Menurut saya, kisah dari Lucy baik nyata maupun karyanya sangat inspiratif. Terima kasih banyak untuk Lucy karena telah memberikan banyak ilmu kepada para pembaca. Karya-karyamu pasti tidak akan pernah lekang diterpa zaman.

Baiklah, semoga Anda memperoleh ilmu yang postitif setelah mengetahui informasi ini. Kesimpulannya, tetaplah pada pendirian Anda sendiri. Tujuan akan bisa tercapai apabila kita berjuang sampai titik penghabisan. Seperti Lucy, dengan modal pantang menyerah ia dapat mewujudkan keinginannya. Jangan mudah menyerah dan tetap optimis ya!

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

2 Komentar untuk "Google Doodle Spesial untuk Lucy Maud Montgomery"

avatar

wih, pantesan saya buka google kemarin ada logo nya ya ? hehehe

avatar

Kemarin itu ulang tahunnya penulis terkenal di Kanada, Lucy Maud Montgomery. Google Doodle di hari itu bertema tentangnya.

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF