Mengoreksi Spelling dan Grammar Bahasa Inggris Online

Akhir-akhir ini saya mencoba belajar menulis dengan menggunakan bahasa Inggris. Namun, saya sangat bingung setelah berhasil membuat sebuah kalimat berbahasa Inggris dan berpikir siapakah yang akan memeriksa kesalahan ejaan dan Grammar pada kalimat tersebut? Di tempat tinggal saya saja keberadaan guru bahasa Inggris sangat sulit untuk ditemukan dan kemungkinan guru tersebut akan mau menolong saya dengan syarat digaji dengan uang. 

Kemarin, sempat ada pelajar jurusan sastra bahasa Inggris fakultas di kota Pontianak yang mengajar ke sekolah saya dan kebetulan berkat dia ilmu dalam berbahasa Inggris saya makin bertambah.Namun tak lama kemudian guru PPL tersebut telah menyelesaikan masa baktinya disekolah saya selama tiga bulan dan otomatis harus kembali ke fakultas tempat dia belajar. 

Grammar

Meskipun begitu tidak menyerah untuk belajar bahasa Inggris. Saya terus mencari tahu siapa yang bisa menolong untuk memeriksa kalimat bahasa Inggris di tangan ini. Memang susah mencari guru pembimbing yang tak biaya.Di hari selanjutnya, kebetulan saya sudah pulang dari sekolah dan sedang tidak punya tugas sekolah. Saya coba browsing demi mencari jalan keluar dengan mesin pencari raksasa yaitu Google Search Engine.

Apa yang saya dapatkan? Saat tengah mempertimbangkan beberapa saran dari orang lain saya berhasil mendapatkan sejumlah alat pemeriksa ejaan (Spelling) dan Grammar. Alat-alat tersebut ada yang bekerja dengan asistensi data internet (online) dan offline. Kemudian, saya memperoleh sebuah alat pemeriksa ejaan tata bahasa yang saya anggap paling ampuh dan memiliki operasional yang sangat bagus, tetapi harus membutuhkan akses internet untuk dapat membukanya.

Pengoreksi Spelling dan Grammar Bahasa Inggris: Online Text Correction

Alat ini dapat digunakan dengan mudah dan sistemnya terbilang sangat cepat memeriksa kesalahan dalm ejaan dan tata bahasa pada kata, kalimat, serta kumpulan kalimat berupa paragraf. Online Text Correction akan memberitahu dan menyoroti kesalahan spelling, grammar, gaya pengucapan dasar, serta menyediakan solusi untuk memperbaiki kesalahan pada teks bahasa Inggris.

Kita hanya perlu membuka situs web-nya di www.OnlineCorrection.com Website ini sebenarnya merupakan versi perbaruan dari TextCorrection.com yang dirasa sudah terlalu lama. Selain itu, Online Text Correction juga dapat memeriksa dialek selain American English seperti British English (en-GB), Australian English (en-AU), New Zealand English (en-NZ), dan South African English (en-ZA).

Cara menggunakannya sangat gampang, kita hanya menulis teks atau kalimat bahasa Inggris yang ingin diperiksa di dalam tabel yang telah sudah tersaji. Kemudian, beri contreng pada kotak opsi Autocorrect jika ingin memperbaiki kesalahan secara otomatis.

Koreksi Spelling dan Grammar di Online Text Correction

Jangan lupa, setelah selesai dan ingin memeriksa kalimat klik tombol Submit. Setelah itu, muncul halaman hasil dan di sini kalimat saya tidak terdapat kesalahan apa pun sesuai pemberitahuan yang ada di atas tabel. Jika ada kesalahan pada teks yang ditulis, maka sistem akan memberitahukannya dan tinggal diperbaiki. Untuk memeriksa kesalahan teks kembali kita tinggal klik tombol Submit.

Result page

Sampai sekarang ini, saya sering memanfaatkan alat ini untuk belajar dan menulis kalimat dalam bahasa Inggris. Semoga dengan informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda semua. 

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

3 Komentar untuk "Mengoreksi Spelling dan Grammar Bahasa Inggris Online"

avatar

lho ada ya spelling correction ternyata .. . .boleh lah ini, pas banget saya pengen buat blog berbahasa alien hehhehehe .. . .
makasih mas libra .. . .

avatar

Ada-ada saja Mas Pandu. Monggo, selamat berjuang. Haha

avatar

wah sangat membantu buat blog Saya . Tg

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF