Cara Mudah Agar Posting Blog Cepat Terindeks di Google Search

Ketika kita saat selesai menulis sebuah artikel maka sering kali kita menunggu waktu kapan posting yang kita buat bisa dengan cepat terindeks oleh mesin pencari milik Google. Waktu yang dibutuhkan agar Google Spider (perayap) posting blog dan kemudian meneruskannya untuk di-index bermacam-macam, biasanya selama 5 hingga 8 jam menurut pengalaman secara pribadi, akan tetapi ada juga yang membutuhkan proses lebih dari 24 jam agar posting blog dapat lebih cepat mudah ter-index di laman penelusuran google.

Sudah pasti yang kita inginkan  proses indeks dipercepat sebisa mungkin dilakukan. Mungkin, itulah hal masalah yang saya rasakan ketika belum mengetahui bagaimana caranya mempercepat indeks posting blog di Google. Mungkin sebagian orang sudah ada yang tau namun bagi yang pemula pasti merasakan hal yang sama. Untuk terindex oleh mesin pencari google memiliki sejumlah cara yang saya sudah ketahui untuk mempercepat indeks posting blog. Langkah-langkahnya sangat mudah diterapkan dan dapat dilakukan oleh siapa saja yang memiliki akun Google.

Google searchCara Mudah Agar Posting Blog Cepat Terindeks di Google Search

Hal yang pertama adalah anda wajib memiliki sebuah akun Google yang telah mendaftarkan situsnya (situs yang ingin dipercepat proses indeksnya) ke Search Console (Google Webmasters) dan telah men-submit sitemap.

Menerbitkan sebuah artikel

Setelah situs blog dirasa telah melakukan verifikasi ke Search Console maka langsung saja membuat sebuah artikel atau posting baru dari blog seperti biasa. Buatlah artikel seunik dan profesional mungkin serta bukan hasil salinan. Jika Anda mempunyai artikel lama yang belum terindeks pakai saja untuk segera mengindeksnya. Kemudian publikasikan artikel atau postingan yang buat. Jika sudah selesai memublikasikannya selanjutnya anda salin tautan artikel tadi.

Submit URL

Buka halaman Submit URL di https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?hl=id. Masuk seperti biasa menggunakan alamat e-mail dan kata sandi akun Google. Pada bidang URL masukkan URL (tautan) artikel atau posting blog anda. Kemudian, verifikasi diri anda dengan memberi tanda check pada box di sebelah kata Saya bukan robot (verifikasi ini dinamakan CAPTCHA). Nah, sekarang tinggal klik Kirim Permintaan.

Ping ke Google Blog

Sama seperti yang tadi, akan tetapi ini fungsinya sedikit berbeda. Manfaat ping merupakan sebagai pengirim sinyal bahwa anda ingin mempercepat pengindeksan, lakukanlah dengan cara sendiri atau manual seperti yang tadi. Kunjungi terlebih dahulu Google Blog Search Ping Service di http://blogsearch.google.com/ping. Isi Your blog's address dengan alamat blog Anda atau alamat artikel tadi. Selanjutnya, klik Submit Blog agar artikel Anda segera diproses untuk ditampilkan ke Google Search.

Setelah melakukan ketiga cara tadi artikel atau posting pastinya akan cepat terindeks di laman pencarian Google. Saya seorang pernah membuat sebuah artikel dan waktu indeksnya hanya kurang dari 1 menit hanya dengan hitungan detik sudah terdapat di laman pencarian dan dapat ditemukan dengan baik. Semoga saja artikel anda masuk ke barisan yang pertama, namun hal ini jarang terjadi kalau banyak persaingan yang berlangsung ketat. Untuk muncul di laman pertama dan baris utama itu membutuhkan keahlian khusus seperti teknik SEO yang bagus.

Artikel yang memuat banyak kata dan karakter akan lebih mudah menempati posisi teratas pada hasil pencarian. Paling tidak artikel Anda harus memiliki lebih dari 1500 kata atau lebih agar memasuki laman pertama hasil pencarian. Lebih banyak kata maka lebih bagus karena Google menilai lebih blog yang memiliki posting dengan banyak kata di dalamnya, tetapi isinya harus memiliki nilai manfaat.

Mungkin itu saja yang bisa saya yang bisa samapai tentang cara cepat dan mudah untuk membuat posting blog terindeks di Google Pencarian. Sebaiknya anda juga melakukan sharing ke Google Plus sebelum artikel di-submit supaya membuatnya dapat terlihat oleh pengikut yang ada di lingkaran.

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

3 Komentar untuk "Cara Mudah Agar Posting Blog Cepat Terindeks di Google Search"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF