Cara Bermain Facebook Agar Tetap Aman dan Nyaman

Kita tahu kalau bermain Facebook merupakan salah satu hal untuk berkomunikasi antarteman , saudara, dan orang lain dalam dekat maupun jauh. Namun, apa yang akan terjadi jika kita lupa kalau dalam bermain Facebook memiliki bebarapa cara yang perlu diterapkan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Menurut saya sudah banyak orang yang salah memanfaatkan komunitas ini, maka yang terjadi adalah banyak juga orang yang terkena dampaknya.

Halaman awal Facebook

Saya menyarankan anda untuk berhati-hati dalam bermain Facebook. Kenapa? Ya, karena sekarang jumlah kasus buruk di komunitas ini semakin pesat yang sedang marak terjadi adalah pada akun wanita berparas cantik yang tidak asli yang dapat mengecoh anda.

Diminta invite PIN BBM

Zaman sekarang teknologi sudah semakin canggih, jenis-jenis ponsel baru pun terus diciptakan dan didistribusikan. Masyarakat modern rata-rata telah memiliki ponsel pintar berbasis Android dan BlackBerry? Sudah pasti kita semua sudah tahu yang namanya BlackBerry Messenger. Aplikasi ini dapat dengan mudah didapatkan di toko aplikasi. Indonesia adalah salah satu negara investasi terbesar bagi perusahaan BlackBerry karena aplikasi BBM sangat baik diterima oleh masyarakat tanah air.

Kalau sudah kenal dengan BlackBerry Messenger atau BBM pasti kenal juga apa itu PIN. PIN terdiri dari 8 digit angka dan huruf yang merupakan alamat akun BBM. Terkadang PIN juga dapat ditukar sesuai keinginan dengan cara membayar atau dengan cara pintar sendiri. PIN BBM unik dan cantik merupakan dambaan semua orang. Cara memperbanyak teman di BBM adalah dengan mengundang dan diundang lewat PIN BBM. Ada banyak tempat yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi PIN yakni salah satunya adalah komunitas Facebook.

Saya tidak akan mengurai secara rinci bagaimana cara sharing PIN BBM di Facebook karena saya akan membahas bentuk modus invite PIN BBM menggunakan foto wanita yang bisa dibilang kita sering menjumpainya. Hampir semua pemilik akun Facebook pernah melihatnya. Hati-hati dan jangan keterusan. Banyak orang yang mengaku kalau pada saat setelah meng-invite PIN BBM tersebut akan mendapat kacang tanpa isi. Ternyata pemilik PIN BBM tadi tidak seperti yang diharapkan. Banyak alasannya antara lain menjual akun tersebut setelah banyak temannya, sebagai sarana promosi produk, dan lain sebagainya.

Halaman tidak asli

Terhitung ada banyak halaman atau profil tidak asli. Identitas yang digunakan hampir identik dengan yang asli karena nama dan foto juga sama. Halaman tidak asli biasanya akan membagikan status menarik beserta kata ber-hyperlink yang mengajak kita untuk menyukai halaman lain namun tidak asli juga. Banyak orang yang mudah percaya kalau halaman itu asli. Cara membedakan halaman asli dan tidak asli adalah dengan melihat tanda verifikasi pada namanya. Tanda verifikasi berupa centang biru.

Mengeklik sembarangan

Jangan sembarangan mengeklik url atau mengunggah sebuah foto. Teliti dan curigai setiap konten yang dibagikan karena bisa-bisa konten tersebut memuat hal yang tidak diinginkan. Bisa-bisa ada yang akan mudah memasuki Akun anda walaupun tidak mengetahui kata sandinya.

Akun wanita cantik tidak asli

Selalu waspada jika ada hal yang mencurigakan dengan akun wanita karena bisa saja tidak asli. Cara yang paling ampuh untuk mengetahuinya adalah lihat keaslian identitas serta gerak-geriknya. Akun wanita tidak asli selalu menggunakan foto wanita cantik yang banyak tersebar di internet. Akun tersebut biasanya memiliki teman sedikit walau terkadang ada juga yang telah memiliki banyak teman. Cara sederhana ini telah saya terapkan sendiri dan benar hasilnya.

Mungkin itu saja yang saya sampaikan tips agar tetap aman ketika kita bermain Facebook. Intinya anda harus selalu berhati-hati. Selamat bermain Facebook dengan aman dan nyaman.
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

1 Komentar untuk "Cara Bermain Facebook Agar Tetap Aman dan Nyaman"

avatar

Betul gan , malah sekarang ini facebook banyak digunakan untuk penipuan terutama jualan online , banyak sekali penipuan jualan online melalui facebook. Maka dari itu penggunaan facebook secara perlu kita baca seperti diartikel agan ini

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF