Begini Cara Agar Tidak Perlu Menggunakan Internet Buka Google Maps

Google Maps adalah layanan peta online milik Google. Biasanya Google Maps hanya bisa diakses dengan menggunakan internet atau data seluler dari telpon seluler, namun bagaimana jika anda tidak mempunyai kuota internet maka Google Maps tidak bisa diakses. Fitur Google Maps memang pantas kita acungi jempol karena dia kita bisa mengetahui suatu lokasi yang ingin kita tuju. Di Google Maps sendiri kita dapat melihat sebuah pemandangan tiga dimensi melalui fitur Street View, namun anda tidak boleh melihat privasi orang lain karena sudah menjadi aturan atau ketentuan yang berlaku.

Ilustrasi Google Maps

Kabarnya sekarang Google Maps bisa diakses tanpa menggunakan kuota internet atau bisa dibilang secara offline. Fitur ini bisa digunakan untuk beberapa pengguna yang telah mendapatkan pembaruan versi Google Maps. Saat anda menelusuri lokasi dengan Google Maps, maka anda akan menemukan pilihan Save, Share, dan Download.

Bagi anda pemilik Android mari ikuti cara mengakses fitur offline dari Google Maps berikut dibawah ini : 

1. Pertama-tama anda buka terlebih dahulu aplikasi Google Maps di handphone Android yang anda punya. Untuk sementara ini hanya Handphone Android yang dapat menggunakan fitur ini dan rencananya untuk IOS akan secepatnya hadir.

2. Cari lokasi mana yang ingin anda telusuri sepertinya untuk langkah ini anda perlu menggunakan internet. Jika anda sedang berada di sekolah , tempat kerja atau dicafe yang kebetulan tersedia akses Wi-Fi gratis, maka manfaatkanlah agar dapat menghemat kuota data internet anda.

3. Tampil keterangan perkiraan waktu untuk menjangkau tempat yang ingin anda tuju . Kalau sudah berhenti maka otomatis akan tampil sejumlah informasi seperti iklim atau cuaca, gambar tempat. Di sana juga tersedia pilihan yang telah dijelaskan tadi (Save, Share, dan Download). Untuk mendapatkan peta lokasi atau tempat anda harus mengeklik Download.

4. Sebagai pembuktian bahwa lokasi tersebut merupakan benar-benar lokasi yang anda inginkan, Google Maps akan memberikan permintaan konfirmasi. Apabila lokasi sesuai keinginan anda, maka tinggal ketuk layar ponsel anda untuk menyepakati tugas pengambilan data lokasi atau tempat.

5. Tunggu proses hingga loading-nya selesai, kemudian jika sudah selesai anda bisa mengakses peta lokasi tersebut tanpa perlu menggunakan kuota internet alias gratis.

Akses ketika offline di Google Maps bisa membantu anda menghemat baterai handphone jika saat berpergian ke lokasi atau tempat mana pun walaupun baterai ponsel sedang dalam keadaan hampir lobet.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Cara Agar Tidak Perlu Menggunakan Internet Buka Google Maps, semoga bermanfaat bagi anda semua.
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

3 Komentar untuk "Begini Cara Agar Tidak Perlu Menggunakan Internet Buka Google Maps"

avatar

Teknolognia mbah gugel emang yahud, kereeennnnn

avatar

Begitulah gan, Google memang sudah banyak memberikan pertolongan bagi seluruh dunia. Produk-produknya pantas kita beri dua jempol.

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF