Trik Keluar (Logout) Seluruh Akun Dalam Sekaligus

Sering kali kita masuk (login) ke akun secara berlebihan dan merasa malas untuk mengeluarkannya (log out). Akibat rasa malas disebabkan kita mesti membuka lagi satu per satu situs dan me-logout-kan akun yang sebelumnya telah masuk ke akun. Saya seorang sering lupa mengeluarkan lantaran banyaknya situs yang saya gunakan di komputer yang berbeda-beda

Akibat dari itu sangat beragam, mulai dari akun digunakan orang lain alias dibajak, hingga dokumen yang kita punya bisa saja diambil orang lain. Seperti foto profil diganti dengan gambar-gambar yang aneh, dan terakhir ada banyak orang yang marah serta mengirimi pesan kepada saya. karena  kelalai saya sendiri tidak menyadari jika akun yang saya gunakan belum dikeluarkan.

Terpaksa saya me-reset kata sandi akun yang diketahui lupa saya keluarkan sehingga berakibat fatal. Namu setelah kejadian  itu saya perlu berhati-hati setiap kali mengakses akun di komputer soalnya tidak mau kejadian itu terulang lagi. Alhamdulilah saya berhasil menemukan cara yang terbilang sangat ampuh dan dianggap sederhana agar seluruh akun yang kita gunakan bisa keluar dalam sekaligus.

Ilustrasi keluar dari sebuah terowongan yang sempit

Caranya sangat sederhana dan simpel, tetapi keamanan (security) akan tetap terjamin dan bebas dari bahaya. Sampai sekarang ini saya masih terus menggunakan cara seperti ini lantaran sangat bagus dan penting bagi keamanan akun yang kita miliki. Langsung saja ini triknya, kita hanya harus menekan 3 (tiga) tombol kombinasi. Pertama, pastikan anda sedang stay one di browser yang diduga banyak akun belum di-logout. Kedua, tombol keyboard lengkap dan dapat berfungsi dengan baik. 

Ketiga, cari tiga tombol yang kita perlukan antara lain tombol CTRL, SHIFT, dan DELETE. Kelima, tekan ketiga tombol tadi dengan cara menekan tombol CTRL+SHIFT+DELETE (tombol tidak perlu ditekan bersamaan, tetapi ketiganya harus tetap dalam keadaan ditekan (hold) saja). Keenam, ubah the past hour menjadi the beginning of time. Ketujuh, centang seluruh item (history, cookies, cache, password, auto fill from data, hosted app data, dan content licenses) dan klik tombol Clear browsing data.

Setelah melakukan cara yang saya beritahukan tadi, maka seluruh akun yang belum anda logout akan keluar secara otomatsi. Cara seperti ini yang sudah saya gunakan di peramban web Google Chrome dan Mozilla Firefox. Untuk Mozilla Firefox caranya hampir sama dengan Google Chrome. Peramban web di perangkat Android juga dapat mengaplikasikan cara ini, hapus saja seluruh riwayatnya. Lakukan cara seperti ini bila anda tidak mau repot-repot mengeluarkan akun satu per satu di browser. 
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

2 Komentar untuk "Trik Keluar (Logout) Seluruh Akun Dalam Sekaligus"

avatar

Trik menarik Gan, ini bagus sekali misalkan di warnet keburu waktunya hampir habis. Nice post.

avatar

Saya juga sering di warnet seperti ini. :-d

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF