5 Pertanda Terserang Alergi Dingin

Tiba munculnya waktu penghujan menjelma sebagai masalah spesifik untuk mereka yang mempunyai alergi terhadap dingin. Datangnya gatal-gatal serta gejala asma memang harus diwaspadai.

Di Amerika Serikat, ada sebentuk studi yang mengutarakan jika 15 hingga 25 persen penduduk akan menghadapi gatal-gatal sedikitnya satu kali selama dia hidup. Salah sebuah pemicu pada umumnya adalah alergi serta rentan terhadap suasana dingin sebetulnya tidak tercatat sebagai alergi yang sering dijumpai.

Ilustrasi pria mengenakan pakaian hangat

Anda dapat dianggap terserang penyebab alergi, apabila dalam keadaan cuaca dingin memperoleh tanda-tanda seperti berikut.

1. Seakan-akan terasa bengkak
Apabila anggota lengan dirasa mengalami bengkak dapat membuktikan bahwa hal tersebut merupakan tanda bermacam-macam penyakit. Biasanya, berkenaan dengan radang atau inflamasi. Akan tetapi, apabila Anda kerap mengalaminya ketika cuaca dingin atau bersentuhan dengan objek tertentu yang bersifat dingin, tampaknya ini merupakan akibat daripada alergi.

2. Lengan memerah
Seseorang yang mempunyai alergi dingin akan merasakan tanda atau gejala yang lain dari akibat radang, yaitu kulit akan tampak memerah. Biasanya terjadi pada bagian tangan. Yang paling berbahayanya, kesan memerah ini tidak mudah hilang begitu saja dengan hanya mandi air hangat atau menghangatkan diri. Terlebih lagi dapat bersiteguh sampai 24 jam.

3. Merenyam
Gejala yang sangat sering timbul dalam reaksi alergi adalah gatal-gatal, yang kemungkinan disebabkan daripada pemisahan senyawa histamin. Merenyam juga datang dalam reaksi alergi yang lain, tidak hanya khusus pada alergi dingin. Sebutan yang digunakan pada istilah medis adalah urtikaria, namun bagi khalayak umum biasa mengenalnya dengan sebutan biduran.

4. Terasa sakit kepala dan pusing
Alergi dingin dapat mengkhawatirkan apabila menyebabkan rasa sakit kepala dan pusing. Sejumlah orang yang mengalami hipersensitivitas sampai menderita disorientasi ketika kontak dengan air dingin seperti pada saat melakukan aktivitas renang. Direkomendasikan agar segera cek diri Anda ke dokter apabila mengalami gejala semacam ini.

5. Ditularkan dari keluarga
Sebuah studi dari Laboratory of Allergic Diseases at the National Institute of Allergy and Infectious Diseases mengungkapkan kalau alergi dapat disebabkan oleh faktor genetik. Maksudnya pada sebuah keluarga bisa saja terdapat sejumlah orang yang memiliki alergi serupa, serta membuktikan bahwa gejala yang tampak pada mereka juga sama persis seperti yang Anda alami.

Itulah penjelasan mengenai 5 pertanda kalau Anda terserang alergi dingin. Hendaknya, informasi ini dapat berguna untuk Anda.
Tag: Health

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "5 Pertanda Terserang Alergi Dingin"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF