Deretan Vitamin Alami Pelengkap Energi

Sering sekali kita mengambil keputusan guna menambah energi dengan vitamin yang telah dikemas seperti dalam bentuk permen. Akan tetapi, pahami dan ketahuilah jika ternyata terdapat vitamin alami yang dapat Anda konsumsi guna menambahkan energi bagi tubuh.

Banyak makanan alami yang memiliki kandungan vitamin yang alami pula. Ternyata, makanan-makanan ini kerap tanpa kita sadari mengandung nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan. Kesan vitamin yang tinggi pada makanan alami juga dipercaya tetap terjaga.

Beberapa jenis makanan alami dapat kita temui dari daging, tanaman seperi buah-buahan dan sayuran, serta susu alami baik dari hewani dan nabati.

Pizza sayuran ala Italia

Lalu, apa saja kandungan vitamin yang terdapat pada makanan alami? Berikut sejumlah vitamin yang dapat melengkapi energi tubuh kita yang dapat ditemukan dari makanan alami.

Vitamin A
Vitamin A bisa memberi penambahan energi pada tubuh. Vitamin ini dapat Anda peroleh dari tanaman alami seperti bayam, tomat, pepaya, wortel, buah naga, serta umbi-umbian.

Vitamin B6
Vitamin B6 juga dapat berperan menjadi stimulus serta menaikkan proses imunitas atau kekebalan tubuh yang bisa menambah energi. Kandungan vitamin B6 dapat Anda peroleh dari makanan seperti hati sapi dan olahan susu.

Vitamin B12
Vitamin B12 paling dibutuhkan untuk perolehan tubuh Anda di setiap harinya. Vitamin B12 dapat menstimulasi pembuatan sel darah merah dalam tubuh yang bisa menambah energi. Tidak hanya itu, sel darah merah pun memanfaatkan zat besi sebagai pengantar oksigen melalui darah menuju organ tubuh Anda.

Vitamin C
Vitamin C juga dipercaya baik bagi pelengkap daya tubuh Anda. Vitamin C ini mengakomodasi pergantian sumber makanan sebagai energi. Vitamin C dapat Anda peroleh dengan mudah dari buah-buahan seperti jeruk, kiwi, mangga, stroberi, alpukat, serta sayur-sayuran yang hijau dan sehat.

Vitamin D3
Vitamin D3 dapat Anda peroleh dari minyak ikan kod. Vitamin ini paling bermanfaat untuk menambah energi tubuh ketika tubuh mengalami penurunan vitamin.

Vitamin E
Vitamin E mendukung pelancaran proses pencernaan serta imunitas lemak khusus dari tubuh. Faktor tersebut tentunya dapat meningkatkan perkembangan dan peredaran jaringan otot yang bisa mendorong daya energi dari tubuh. Guna memperoleh vitamin E, Anda dapat menyantap gandum, almond, minyak nabati, kale, serta bayam.

Nah, itulah beberapa vitamin alami yang bisa Anda dapatkan dari makanan alami. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi makanan tersebut apabila menginginkan tambahan energi bagi tubuh. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda.
Tag: Health

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Deretan Vitamin Alami Pelengkap Energi"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF