Fakta tentang Aturan Mengonsumsi Gula

Apa kabar para pembaca Librasbr.Com? Sudah hampir 2 hari lebih saya sedang ada kesibukan di dunia nyata dan baru besok tugas yang menumpuk bakal selesai dan hari ini saya akan menyempatkan untuk memberikan informasi lagi kepada Anda. Hari ini kita akan membahas fakta-fakta tentang aturan mengonsumsi gula. Pastinya kita semua sudah mengenal makanan manis yang biasa disebut dengan gula ini. Selain rasanya yang manis, ternyata terdapat beberapa kaidah yang penting untuk diketahui.

Sukrosa atau gula apabila dikonsumsi dengan jumlah yang terbilang banyak, merupakan suatu risiko untuk kesehatan. Dalam waktu berabad-abad para pakar sudah memperingatkan mengenai bahaya makan gula dengan jumlah yang tidak wajar lantaran dapat menyebabkan berbagai macam risiko bagi kesehatan. Tambahlah ilmu Anda seputar gula dengan cara memahami beberapa fakta tentang gula berikut.

Gula batu

Inilah beberapa fakta mengenai aturan mengonsumsi gula dengan baik, serta penjelasannya.

1. Beberapa gula masih lebih bagus
Menurut pandangan alaminya, gula dapat kita peroleh dari berbagai macam jenis bahan makanan, antara lain seperti buah-buahan, sayur-sayuran, serta produk olahan yaitu susu. Bahan makanan jenis ini terbilang lebih bagus karena diperkaya dengan zat yang sangat diperlukan oleh tubuh berupa serat, kalsium, serta protein, juga meliputi vitamin dan mineral.

Selain itu, terdapat pula gula yang ditaruh ke dalam makanan,  baik dari gula pasir, sirup, hingga madu. Gula tipe ini ternyata tidak mempunyai kandungan gizi. Kendati madu maupun sirup maple juga memiliki kandungan antioksidan dan mineral, namun kalori yang dimilikinya relatif tinggi.

2. Jumlah yang diwajarkan
Berdasarkan anggapan dari American Heart Association, batasan konsumsi gula setiap harinya bagi kaum hawa yakni tidak lewat dari jumlah 100 kalori atau sama dengan 6 sendok teh. Namun, buktinya masih banyak orang yang menyantap gula hingga 18 sendok teh per hari. Konsumsi gula ini umumnya bersumber dari minuman yang manis serta makanan dalam kemasan.

3. Perhatikan label pada makanan
Terdapat banyak macam makanan dalam kemasan yang memiliki kandungan gula alami serta pula gula tambahan. Bentuk gula tambahan yang kerap ditambahkan yakni seperti maltose (maltosa), fruktosa, gula merah, sirup jagung, serta jenis lainnya. Adapun kiat mudah untuk memperkirakan besaran gula. Ketahuilah jika sesendok teh adalah 4 gram gula tambahan.

4. Alami juga harus dikontrol
Sayur-sayuran serta buah-buahan sungguh benar-benar memiliki kandungan gula alami, namun tidak berarti dapat dengan bebas dikonsumsi tanpa aturan yang jelas. Andaikan saja smoothie buah dan sayur. Untuk sebotol jus dan smoothie sayuran dengan takaran sekitar 15 ons diduga dapat memiliki 53 gram gula. Pastikan tetap kontrol jumlah gula yang Anda konsumsi.

Beberapa fakta tentang aturan mengonsumsi gula ini dapat menambah wawasan serta ilmu kita tentang cara mengonsumsi gula yang tepat untuk kesehatan. Nah, sekarang Anda dapat menerapkan hal ini ataupun diterangkan kembali kepada teman dan kerabat. Semoga bermanfaat, ya!
Tag: Health

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Fakta tentang Aturan Mengonsumsi Gula"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF