Manfaat Mengagumkan Konsumsi Air Lemon Setiap Pagi

Mengonsumsi segelas larutan lemon yang hangat di setiap pagi hari merupakan salah sebuah cara yang sangat mudah, gampang dilakukan, serta bersifat alami untuk menambah tingkat kesehatan tubuh Anda. Faktor tersebut disebabkan lantaran lemon mengandung beberapa khasiat mengagumkan untuk kesehatan, tidak hanya sebagai sumber vitamin C yang tinggi.

Buah lemon umumnya sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Pada bidang kecantikan sendiri buah ini sering dimanfaatkan untuk tambahan bahan kosmetik. Buah lemon memang tinggi akan kandungan vitamin C, kalsium, kalium, serta magnesium. Buah ini juga mengandung antioksidan yang dapat berguna amat bagus untuk memelihara metabolisme tubuh. Buah lemon pun kerap dimasukkan ke dalam komposisi untuk membuat bahan perawatan kulit dengan menggunakan larutan perasan lemon.

Di tanah air buah lemon bisa dijumpai di manapun seperti di pasar tradisional dan supermarket. Namun, di Indonesia juga telah banyak terdapat toko buah yang juga menyediakan buah lemon. Karena harga buah ini lebih mahal dari buah jeruk, maka menjadikannya sangat sedikit digemari oleh masyarakat tanah air. Selain mahal, masyarakat lebih memilih buah jeruk daripada buah lemon karena rasanya hampir identik. Perbedaannya adalah buah jeruk memiliki kandungan gula yang membuatnya memiliki rasa manis, sementara buah lemon terasa masam apabila dikonsumsi tanpa gula.

Segelas air putih yang dicampur dengan lemon

Untuk Anda yang telah melazimkan konsumsi air putih setelah terjaga atau sesudah beranjak dari tempat tidur, maka sehabis mengetahui manfaat-manfaat dari air lemon ini, Anda barangkali tentu berkeinginan kuat untuk memberi tambahan lemon ke air putih tersebut. Berikut keistimewaan minum air lemon di setiap pagi hari.

Menambah sistem metabolisme tubuh
Vitamin C yang terkandung pada lemon kaya akan kelebihannya sebagai pelengkap sistem imunitas tubuh Anda. Kandungan vitamin C pada lemon adalah alternatif yang tepat dari buah jeruk lantaran mengandung kadar gula yang tidak begitu banyak jadi akan menjadikannya lebih baik daripada buah jeruk.

Tinggi akan kandungan kalium
Lemon pun dikenal sebagai sumber kalium yang dapat mendukung pemeliharaan jantung Anda agar senantiasa sehat, membentuk otot, serta mendorong kinerja tubuh dalam memecah dan memanfaatkan karbohidrat.

Mengatasi tekanan dan mengembalikan suasana hati yang baik
Aroma yang terkesan sangat menyegarkan pada lemon bisa mengakomodasi untuk menjernihkan pikiran, meredakan tekanan pada diri Anda, serta ampuh mengatasi bad mood yang Anda alami, sambil membantu melenyapkan perasaan sedih dan kekhawatiran.

Efektif untuk kesehatan kulit
Antioksidan yang terkandung pada lemon dapat mendukung dalam mempercantik tubuh Anda khususnya kulit dan mengatasi kerutan, noda, serta menurunkan ancaman dari dampak radikal bebas dengan menjernihkan kulit, melepaskan racun, dan memusnahkan bibit penyakit, sehingga membuat kulit tampak bersih merona.

Ya, itulah manfaat-manfaat yang dapat Anda peroleh dari minum air lemon setiap pagi. Mudah-mudahan bisa menjadi informasi yang baik untuk Anda.
Tag: Health

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

2 Komentar untuk "Manfaat Mengagumkan Konsumsi Air Lemon Setiap Pagi"

avatar

ane adanya jeruk nipis :3 sama gak siH?

avatar

Manfaatnya sudah pasti berbeda sobat. :-d

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF