Manfaat Tersembunyi Buah Leci untuk Kecantikan

Leci merupakan buah manis yang berasal dari salah satu wilayah subtropis di bumi, Cina Selatan. Leci juga termasuk ke dalam satu keluarga dengan buah rambutan makanya bentuk fisik luarnya berwarna merah dan sedikit kasar, sedangkan pada bagian dalam buah ini bentuknya pun identik seperti daging rambutan. Selain rasanya yang cukup manis ketika dicicipi, buah ini pun mempunyai banyak khasiat positif bagi kesehatan tubuh Anda. Jika disantap dengan baik, buah leci dapat mengatasi penyusutan sel-sel kulit, awet muda, dan meredam jerawat karena buah ini memiliki nutrisi yang baik untuk pembentukan hormon-hormon tubuh berupa vitamin C dan B kompleks (B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, serta B12). Ditinjau dari bahasa Mandarin, leci mengandung makna kegembiraan hidup.

Buah leci segar dan manis kaya manfaat untuk kecantikan

Masa puncak panen buah leci adalah ketika musim dingin tiba di tempat asal budi dayanya, Cina Selatan. Mereka mengekspor hasil panen buah leci ke sejumlah negara di Asia. Buah leci juga sering dikonsumsi oleh khalayak umum di tanah air, Indonesia. Mengetahui rasanya yang begitu manis di mulut, dengan sedikit asam, enak, serta mempunyai aroma yang menyegarkan membuatnya sangat tepat jika disuguhkan ke dalam minuman seperti hidangan es, puding, serta berbagai makanan lezat dan segar lainnya. Maka dari itu, tampaknya kita semua kerap kali menemuinya dalam berbagai kuliner baik panganan maupun minuman ketimbang disantap secara langsung.

Selain memakannya secara langsung, ternyata buah leci mempunyai khasiat untuk mempercantik wajah dan kesehatan tubuh khususnya kulit, yakni dengan cara membuatnya menjadi masker wajah. Masker yang dibuat dari buah leci bermanfaat guna melenyapkan keriput pada kulit, memberi kesan bersih untuk kulit, mengatasi wajah yang kendur, serta menyehatkan kulit wajah.

Untuk memperoleh masker leci ini caranya terbilang cukup gampang. Anda sekadar butuh mengemasi tiga buah leci yang masih dalam keadaan baik, satu sendok gandum, dan satu sendok yogurt. Kemudian, campur dan aduk ketiga bahan tersebut, jadikan sehingga bisa dipakai sesuai masker pada normalnya. Lalu, diamkan sementara dengan waktu 15 hingga 20 menit dan cuci sampai benar-benar bersih tanpa kotoran. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh kulit yang lembut berseri dan juga efektif bagi kesehatan. Nah, itulah manfaat dari buah leci untuk kesehatan kulit dan wajah, semoga bermanfaat.
Tag: Health

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

4 Komentar untuk "Manfaat Tersembunyi Buah Leci untuk Kecantikan"

avatar

selain enak,ternyata bermanfaat !

avatar

Benar Mas Dion, buah leci yang enak ternyata berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

avatar

Buah leci memang kaya akan vitamin .mas mbak...selain rasa nya yg manis , biasa saya buat juZ...segar lho...

avatar

Wah, bagus sekali itu Mas. Pasti rasa jusnya enak deh. :-d

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF