Awas ! Virus Komputer ini Bisa Menyerang Manusia

Percayakan anda jika virus komputer atau laptop bisa menyerang manusia ? Mungkin bagi saya sendiri hal itu sangat mustahil terjadi dan tidak masuk akal karena berbeda secara fisik. Virus yang terkena pada komputer merupakan salah satu buatan manusia sedangkan virus adalah buatan yang bersifat organik yang memang sudah ada. 

Awas ! Virus ini Bisa Menyerang Manusia

Kecanggihan teknologi komputer semakin hari semakin canggih maka tidak heran jika virus komputer bisa menyerang tubuh manusia saat tubuh berdekatan dengan perangkat komputer. Salah satunya tubuh bagian lengan robotik, jantung buatan yang merupakan buatan manusia untuk tubuh sebagai antisipasi dimasa depan.

Untuk mengatasi kejadian tersebut salah satu ilmuwan Inggris bernama Dr Mark Gasson yang merupakan pakar Cybernetika melakukan uji coba dengan membuat sebuah virus komputer dengan mengenfeksinya melalui cip Radio Frequency of indentification (RFID) yang sudah ditanam kepermukaan lengannya.

Percobaan yang dilakukannya untuk mengetahui rancangan model penyebaran virus terhadap kulit pada manusia. Peralatan yang berbasis komputer dengan cip RFID yang sudah ditanam kelengan tubuh Dr Mark Gasson merupakan sejenis komputer yang memancarkan sinyal. Dengan itu ia bisa mengakses sistem keamanan keruangan laboratorium. 

Ketika masuk kelaboratorium tersebut, komputer yang mengakses akan memberikan sinyal keruangan dan membaca perangkat implannya. dengan cara ini pintu masuk untuk virus sudah ditanamkan sebagai menginfeksi komputer dan saat temannya memasuki lab tersebut maka akan terinfeksi keperangkat RIFD orang itu.

Percobaan yang dilakukan Gasson sebagai bukti bahwa virus komputer mungkin terjadi dan bisa saja dapat menular secara nirkabel kedalam tubuh sesama manusia tanpa disadari. Penggunaan implan RIFD tidak akan terganggu kesehatannya saat virus komputer menginfeksi perangkat ditubuhnya itu.

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Awas ! Virus Komputer ini Bisa Menyerang Manusia "

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF