Iannone Juara GP Austria dan Penantian Panjang Ducati Sejak 2010

Kebahagian menyelimuti Tim Ducati setelah pembalap andalan mereka Andrea Iannone yang sukses menang di Grand Prix Austria Minggu ( 14/08/2016 ). Tidak hanya itu Andrea Dovisiozo berhasil finish diposisi kedua dibelakang Iannone dengan mengalahkan duo Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang harus puas diposisi ketiga dan empat.


Keberhasilan Ducati meraih kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring membuat pabrikan asal Italia tersebut merupakan kemenangan pertama kali menaiki podium tertinggi sejak enam tahun lalu atau tepatnya 2010 yang terakhir kali yang merebut kemenangan melalui Casey stoner.

Dalam jalannya balapan di Grand Prix Austria, lima pembalap melakukan Jump Start salah satunya Hector Barbera, Yonny Hernandez. Alvaro Bautista, Stefan Bradl, dan Cal Crutchlow sehingga mereka harus melewati pit stop karena melanggar peraturan.

Persaingan sengit terjadi perebutan posisi terdepan antara Iannone yang sebagai pole position diikuti Rossi, Dovisiozo, Lorenzo Marquez dan Maverick Vinales. Saling salip terjadi antara pembalap tersebut misalnya rossi yang menyodot keposisi terdepan dilap pertama. Namun tak lama kemudian pembalap bernomor 46 itu melebar ditikungan ketiga yang membuat dirinya melorot keposisi lima.

Andrea Iannone yang merebut kembali posisi terdepan sejak lap 3 terus memimpin balapan. Akibat melorotnya rossi dimanfaatkan oleh lorenzo yang berhasil berada diposisi kedua yang diikuti oleh Dovi dan Marquez yang kesusahan akibat cedera bahu setelah mengalami  kecelakaan saat Free Practice.

Lorenzo menebar ancaman ke Iannone yang berada diposisi terdepan. Namun alih-alih berhasil pembalap asal spanyol tersebut malah posisi nya diambil alih Dovisiozo di lap ke-6. Sejak itu persaingan perebutan posisi pertama dikuasi duo ducati, sementara lorenzo dan rossi terlibat duel sengit untuk merebut posisi ketiga.

Dilap kesepuluh Dovisiozo berhasil mengambil alih pimpinan balapan dari Iannone. Namun tak berselang lama pembalap yang berjuluk The Maniac mengambil alih kembali jalannya race. Hingga menyentuh finish Iannone tak terbendung dan keluar sebagai pemenang Grand Prix Austria, ia sukses melahap 29 lap di sirkuit Red Bull Ring dengan waktu terbaik yaitu 39 menit 46.255 detik.

Dengan hasil Race GP Austria ini membuat klasemen perburuan titel juara dunia MotoGP tak jauh berbeda. Diposisi 3 besar ditempati Marquez dengan poin 181 unggul 43 poin dari Lorenzo dan 57 poin dari Rossi yang berada diposisi tiga.

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Iannone Juara GP Austria dan Penantian Panjang Ducati Sejak 2010"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF