Inilah Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Paling Dicari dan Dibutuhkan Diseluruh Dunia

Anda bingung ketika kuliah nanti mau ngambil jurusan apa ? Jurusan apa yang tepat untuk mendapatkan pekerjaan yang pasti ketika lulus kuliah ? Mungkin itulah sebuah pertanyaan yang ada dibenak anda semua ketika sudah lulus SMA ( Sekolah Menengah Atas ). Saat masuk universitas anda harus benar-benar memilih jurusan yang tepat agar tidak menyesal dikemudian hari. Sudah banyak mahasiswa yang salah masuk jurusan hingga berhenti ditengah jalan.

Inilah Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Paling Dicari dan Dibutuhkan Diseluruh Dunia

Maka dari itu kita harus memperhatikan sebelum masuk kuliah jurusan mana yang tepat untuk kita, agar jika lulus kuliah nanti anda bisa memiliki pekerjaan yang pasti alias tidak nganggur. Banyak jurusan yang memiliki daya saing yang banyak namun hanya sedikit lowongan pekerjaan yang ada, Untuk itu saya akan berbagi sedikit informasi jurusan mana yang paling dicari dan paling banyak dibutuh kan diseluruh dunia.

Inilah Jurusan yang paling banyak dicari dan dibutuhkan diseluruh dunia.

1. Jurusan Teknik Informatika 

Sudah tidak diragukan lagi bahwa jurusan teknik informatika paling idola dikalangan calon mahasiswa karena dianggap jurusan yang paling menjanjikan mendapatkan pekerjaan ketika sudah lulus kuliah nanti. Apalagi dizaman modern serba teknlogi ini jurusan teknik informatika sangatlah keren salah satunya kita bisa menjadi blogger hebat. Dengan menjadi blogger saja kita bisa menghasilkan uang hanya duduk manis saja denga membuat sebuah artikel blog tanpa harus bekerjaan keras.

Jurusan Teknik Informatika

Namun untuk masuk jurusan teknik Informatika terbilang sangat sulit karena banyak sekali yang ingin masuk, jika kita lulus jurusan ini makan anda termasuk orang yang beruntung dan jangan sia-siakan dan tekun lah belajar. Saat lulus dari teknik informatika bisa menjadi seorang insiyur karena dalam 10 tahun terakhir jurusan teknik informatika paling banyak dicari dan akan terus berkembang hingg 10 tahun kedepan. Selain menjadi seorang insiyur atau yang lainnya jurusan teknik informatika sangat banyak diminati oleh perusahaan besar dan termuka didunia.

2. Jurusan Kedokteran.

Jurusan Kedokteran

Jurusan kedokteran ini akan memberi kesempatan membuka lowongan pekerjaan yang luas saat lulus. Menjadi dokter bukan perkara yang mudah anda harus benar-benars serius memperdalam jurusan ini apalagi biayanya sangatlah mahal. Namun anda tidak perlu takut walaupun biaya nya mahal ketika lulus nanti anda akan menjadi dokter dengan gaji yang sangat besar juga. 

3. Jurusan Hukum

Jurusan hukum juga banyak diminati oleh mahasiswa karena masalah hukum jarang terselesaikan. Jurusan ini bisa dibilang lumayan keren dan terkesan glamor atau mewah karena tidak sedikit setelah lulus dari jurusan yang menjadi seorang pengacara dengan gaji yang tinggi. Namun tak semua lulusan dari jurusan hukum menjadi pengacara salah satunya PNS ( Pengawai Negri Sipil ), notaris, polisi, militer dan masih banyak lagi.

4. Jurusan Akutansi

Jurusan akuntasi merupakan bidang yang mempelajari segala hal yang berhubungan dengan pembukuan atau pencatatan keuangan. Jurusan ini banyak dibutuhkan disegala bidang usaha karena banyak perusahaan yang memerlukan jasa pembukuan atau pencatatan keuangan dengan gaji yang lumayan besar.

5. Jurusan Pendidikan

Jurusan pendidikan salah satu yang berkesempatan mendapatkan pekerjaan yang pasti saat lulus nanti. Karena minimnya tenaga kerja yang terjadi disuatu daerah yang membuat jurusan ingin banyak dicari dan dibutuhkan. Biasanya ketika lulus nanti pekerjaan dari jurusan ini kebanyakan menjadi guru ( Pengajar ). Di Indonesia sendiri tenaga kerja guru sangat dibutukan beberapa tahun terakhir, menjadi guru merupakan pekerjaan yang mulia hingga sering kali disebuat sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

6. Jurusan Bahasa

Jurusan bahasa sangat dibutuhkan didunia bisnis karena banyak perusahaan internasional mencari orang-orang yang ahli dalam berbagai bahasa seperti bahasa Jepang, China, Rusia, Arab. Kemungkian gajinya sangat besar karena dengan modal bahasa asing anda juga bisa pergi negera manapun bahkan bisa mencari kerja diperusahaan asing.

7. Jurusan Pertanian 

Di Indonesia jurusan pertanian lumayan banyak dibutuhkan karena merupakan negara agraris sekaligus lumbung pangan didunia. Bagi orang yang tidak tahu mengangap jurusan ini tidak terlihat menjanjikan mendapatkan pekerjaan, namun faktanya jurusan pertanian sangatlah besar lowongan pekerjaannya setelah lulus nanti anda bisa menjadi ahli tanaman, ahli budaya dan masih banyak lagi. 

8. Jurusan Keperawatan 

Jurusan Keperawatan

Lulusan jurusan keperawatan bisa dibilang cukup menjanjikan untuk mendapatkan pekerjaan. Profesi keperawatan diprediksi akan semakin berkembang 15 persen dari 2012 hingga 2024 diseluruh dunia bahkan indonesia. Banyaknya kebutuhan penanganan medis penyebab meningkatnya kebutuhan tenaga kerja lulusan keperawatan. 

9. Jurusan Bidan

Lulusan jurusan bidan merupakan jurusan yang membuka lowongan pekerjaan yang luas. Anda bisa membuka praktik mandiri bahkan mempunyai klinik sendiri. Pekerjaan bidan paling membanggakan karena bisa menolong orang sedang melahirkan.

Demikianlah artikel tentang Jurusan Kuliah yang paling banyak dicari dan dibutuhkan diseluruh dunia, semoga bermanfaat agar anda tidak salah memilih jurusan dan tidak menyesal dikemudian hari.
Tag: Kuliah

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Inilah Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Paling Dicari dan Dibutuhkan Diseluruh Dunia"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF