Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Android

Sebagian orang mungkin sudah tahu apa itu Android ? ya android merupakan suatu sistem operasi yang berbasis linux untuk mengerakkan perangkat layar sentuh seperti yang ada pada handphone atau komputer. Untuk handphone sendiri banyak sekali orang yang menggunkan handphone yang berbasis teknologi android salah satunya seperti yang sudah tidak asing lagi telinga kita yaitu handphone yang merk Samsung, Oppo, Lenovo, Advan dan masih banyak lagi.

Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Android

Android merupakan buatan Android Inc dan kemudian dibeli oleh Google pada tahun 2005. Sejak dibeli oleh google android mulai diperbaiki dan dikembangkan secara bertahap sehingga pada tahun 2007 android secara resmi diluncurkan seiring Open Handset Alliance-konsorsium hardware, software yang akan ditujukan ke aplikasi seluler. Sistem operasi android pertama kali digunakan pada smartphone pada tahun 2008 lalu.

Teknologi android yang ada pada telpon seluler bisa dibilang system operasi yang sangat canggih yang memiliki beberapa kelebihan. Namun dibalik setiap kelebihan pasti ada juga kekurangannya karena kesempurnaan itu hanya milik ALLAH SWT ? Maka dari itu pada kesempatan kali saya akan menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangan dari teknlogi android.

Kelebihan Teknlogi Android
  1. Memiliki User Friendly yang sudah ada operasi windows milik Microsoft pada smartphone android.
  2. Teknlogi android  pada smartphone dengan mudah mendapatkan notifikasi yang dapat mengatur akun Email, Voice Dial, SMS dan lain-lainnya.
  3. Memiliki jutaan aplikasi menarik mulai dari gratisan hingga berbayar yang bisa anda download di Google Play.
  4. Sedangkan untuk tampilannya android tidak kalah bagus dengan tampilan dari IOS Iphone buatan Apple.

Kekurangan Teknologi Android
  1. Ketika meng-update system android tidaklah gampang karena harus menunggu masing-masing vendor untuk menyetui update versi terbaru.
  2. Sistem operasi android mudah lemot atau lambat karena tidak memiliki RAM yang besar, apalagi jika kita mendownload aplikasi yang ukurannya besar.
  3. Baterai mudah habis jika sering menyalakan paket data seluler dan banyak menggunakan aplikasi yang berjalan secara berlebihan.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Android, semoga bermanfaat bagi anda semua.
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Android"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF