Marquez Juara GP Aragon, Rossi Ketiga

Hasil MotoGP Grand Prix Aragon Spanyol 25 September 2016 berhasil dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Rider tuan rumah tersebut mengalahkan duo pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang harus puas berada diposisi dua dan tiga diakhir balapan.

Marquez Juara GP Aragon, Rossi Ketiga

Marquez jadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 57,678 detik. Tampil dirumah sendiri Aragon Spanyol marquez tampil sangat terengginas dengan memulai balapan pole position, ia sempat disalip oleh Maverick Vinales diawal race. Bahkan Marquez sempat melebar keluar lintasan akibat teralulu cepat saat tikungan.

Namun The Baby Alien julukan Marquez tak tinggal diam begitu saja ia ia berusah kembali mengejar para lawannya untuk merebut kembali posisinya. Joki Repsol Honda itu memang tengah dalam kondisi yang sangat bagus pertama-tama melibas Andrea Davisiozo yang sempat saling kejar-kejaran. Tak lama kemudian ia dengan mudah menyalip Jorge Lorenzo dengan mudah nya.

Sedangkan untuk dibaris depan terjadi perebuatan antara Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Rossi sangat kesulitan menovertake Vinales namun hingga beberapa lap kemudian The Doctor berhasil menjadi yang terdepan yang usai menyalip pembalapa Suzuki tersebut. 

Walaupun memimpin balapan Rossi tidak bisa bernapas lega karena Marquez terus mengajarnya hingga beberapa lap kemudian Marquez berhasil mendekati Rossi yang sebelumnya sudah menovertake Vinales terlebih dahulu. Marquez sepertinya paham betul seluk-beluk sirkuit Aragon Spanyol ia sukses menyalip Rossi ditikungan "S".

Marquez makin tak terbendung ia semakin jauh dengan pembalap Movistar Yamaha itu. Entah apa yang terjadi dengan Rossi, pembalap bernomor 46 tersebut disalip oleh Jorge Lorenzo saat balapan menyisakan 5 lap terakhir. Rossi sempat menyalip kembali Lorenzo namun The Doctor terlalu cepat saat tikungan sehingga membuat dirinya melebar dan harus puas menyudahi balapan diposisi tiga.

Dengan hasil balapan seri ke-14 GP ( Grand Prix ) Aragon Spanyol 26 September 2016 membuat Marc Marquez semakin dengan dengan gelar juara MotoGP 2016. Ia kokoh dipuncak klasemen dengan 248 poin atau unggul 5t2 poin dari Rossi yang berada diposisi kedua.
Tag: MotoGP, Sports

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Marquez Juara GP Aragon, Rossi Ketiga"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF