MotoGP Silverstrone Inggris Minggu 4 September 2016

Seri ke 11 MotoGP yang berlangsung di Grand Prix Sirkuit Silverstone Inggris akhir pekan ini Minggu 4 September 2016. Pada sesi kualifikasi secara mengejutkan tim LCR Honda Cal Crutchlow sukses merebut Pole Position sedangkan posisi kedua ditempati oleh Valentino Rossi dan di ikuti Pembalap Suzuki Maverick Vinales posisi tiga.

MotoGP Silverstrone Inggris Minggu 4 September 2016

Dengan hasil kualifikasi ini Cal Cructhlow melengkapi kesuksesan nya dilintasan basah setelah dua pekan lalu juara di GP Brno Ceko. Di Sirkuit Silverstone Inggris sering terjadi turun hujan saat balapan mau kualifikasi yang hampir terjadi setiap tahunnya tek heran jika balapan sering di undur ( Delay ).

Pada tahun ini MotoGP Silverstone kembali diguyur hujan yang terjadi saat sesi kualifikasi membuat lintasan sangat basah sehingga pembalap harus ekstra kerja keras menjalani kualifikasi karena terjadi intensitas hujan yang sangat tinggi namun sesi tersebut terus berjalan sesuai jadwal.

Jalannya sesi kualifikasi sangat menengangkan pembalap Cal Crutchlow yang berada diposisi di ke empat di Free Prectice ( FP 3 ) namun disaat kualifikasi pembalap LCR Honda tersebut berhasil meraih posisi terdepan dengan catatan waktu 2 menit 19.265 detik atau unggul 0.998 detik dari posisi kedua yang diisi Valentino Rossi.

Tempat ketiga pembalap yang akan mendampingi Rossi tahun dengan menggantikan Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha adalah pembalap dari Suzuki Maverick Vinales sukses meraih waktu tercepat nya dengan waktu 2 menit 20.214 detik diikuti pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa diposisi keempat

Sedangkan rekan Pedrosa yaitu Marc Mrquez sendiri harus puas berada di posisi kelima setelah terjatuh saat kualifikasi untungnya ia tidak mengalami cedera dan bisa mengikuti balapan besok. Lorenzo dan Iannone terpuruk saat kualifikasi dimana kedua pembalap tersebut belum terbiasa saat lintasan sirkuit silvestrone di guyur hujan sehingga mereka berdua harus puasa berada diposisi sembilan dan delapan.

Tahun lalu tepatnya 2015 Valentino Rossi sukses menjadi Juara di Grand Prix Silvestrone Inggris. Apakah Rossi menjadi Juara kembali ? Kita lihat saja balapan yang akan terjadi Minggu 4 September 2016.
Tag: MotoGP, Sports

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "MotoGP Silverstrone Inggris Minggu 4 September 2016"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF