Rossi vs Marquez MotoGP Silverstone Inggris 2016

MotoGP seri ke 12 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone Inggris Minggu ( 04/09/2016 ) pembalap dari Suzuki Maverick Vinales keluar sebagai juara diikuti Cal Cructhlow dan Valentino Rossi diposisi ketiga sedangkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez diposisi empat. 

Rossi vs Marquez MotoGP Silverstone Inggris Minggu 4 september 2016

Jalannya balapan GP Inggris berlangsung sangat seru dan menarik saling salip antar pembalap silih berganti diawal balapan. Vinales yang tampil agresif langung menempati posisi terdepan setelah melibas Rossi dan Crutchlow ia berhasil meninggalkan grombolan yang ada dibelakang. 

Rossi sendiri diawal race disalip Cructhlow dan Marquez namun tak lama kemudian The Doctor sukses merebut posisi kedua mungkin karena ban nya sudah mulai panas dan tak lagi kesulitan saat dilap pertama. Rossi sempat ingin mengejar Vinales yang ade didepan meninggalkan Marquez yang berada diposisi ketiga setelah menyalip Crutchlow.

Disisa lap 8 dan 9 pembalap Andrean Iannone ikut dalam pertarungan antara Rossi, Marquez dan Crutchlow ia sukses menyalip ketiganya namun sayang setelah berada diposisi kedua Iannone terjatuh dan tak bisa mengikuti jalannya balapan. ( MotoGP Silverstone Inggris 2016 )

Dengan jatuhnya Iannone otomatis posisi kedua ditempati oleh Crutchlow sedangkan untuk posisi ketiga terjadi pertarungan sengit antara Rossi dan Marquez. kedua pembalap saling salip dan hampir terjadi tabrakan marquez yang tampil memaksa kan diri terus menempel rossi al hasil ia hampir menabrak rossi sehingga membuat dirinya memotong jalur untuk kembali mengkuti balapan.

Rossi vs Marquez MotoGP Silverstone Inggris 4 september 2016

Marquez yang tampil agresif berhasil menyalip rossi untuk posisi ketiga namun pembalap movistar yamaha tersebut tidak tinggal diam ia kembali merebut posisinya. Marquez yang seakan tidak memikirkan lawannya terus menempel kembali dan tak lama kemudian rossi kembali disalip dan meninggalkan nya.

Marquez mengejar crutchlow untuk merebut posisi kedua dilap ketiga pembalap repsol honda tersebut melebar karena memaksakan diri untuk menyalip crutchlow sehingga posisi melorot dibelakang rossi dan pedrosa. Sementara untuk posisi terdepan Vinales tidak mengalami gangguan dari pembalap lain membuat dirinya tak tersentuh hingga menjelang finish.

Dilap akhir-akhir marquez sempat menyalip pedrosa untuk menempati posisi keempat sedangkan sang pemimpin balapa Vinales yang berada diposisi terdepan semakin menjauh dengan gap 4 detik hingga akhir balapan dengan ini pembalap suzuki berhasil menjuarai Grand Prix Inggris setelah 2007 terakhir kali juara
Tag: MotoGP, Sports

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Rossi vs Marquez MotoGP Silverstone Inggris 2016"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF