Cal Crutchlow Juara GP Phillip Island, Rossi Kedua

Kejutan terjadi Cal Crutchlow sukses menjuarai race Phillip Island, Australia, Minggu (23/10/2016). Posisi kedua dan tiga di tempati oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Sedangkan untuk pembalap Respol Honda Marc Marquez gagal menuntaskan balapan karena ia mengalami kecelakaan di lap kedelapan.

Cal Crutchlow Juara GP Phillip Island, Rossi Kedua

Memang juara dunia MotoGP 2016 telah mendaptkan sang juara dunia yaitu rider Marquez yang menjadi juara setelah memenangkan balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016). Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang mekualitas jika balapan di Phillip Island tidak akan berjalan seru.

Namun ternyata anggapan kebanyakan orang salah. Nyatanya balapan di Australia itu berhasil menghadirkan sejumlah kejutan. Salah satunya adalah pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang sukses menduduki podium pertama.  Rossi mempunyai kesempatan lebih besar bagi bisa finis di posisi dua klasemen akhir pembalap. 

Pasalnya, pada balapan di Phillip Island, The Doctor –julukan Rossi, berhasil finis di tempat kedua serta berhak atas 20 poin tambahan. Sementara itu, rekan setimnya Jorge Lorenzo dapat dikatakan gagal total di Phillip Island. Mengawali balapan dari tempat 12, rider  kebangsaan Spanyol itu hanya sanggup menyentuh gari finis di tempat keenam dengaan tambahan 10 angka.

Oleh kerena itu dengan hasil race phillip Island sekarang ini Rossi tetap kokoh di klasemen dua pembalap dengan raihan 216 poin. Rider asal Italia tersebut unggul 16 angka dari Lorenzo di tempat ketiga. Untuk sang juara Phillip Island Cal Cruthlow ini merupakan kemenangan keduanya setelah Republik Ceko.

Sejak awal balapan, Cruthlow semakin mencoba mempertahankan posisi serta bersaing dengan pembalap lain seperti Marc Marquez, serta Aleix Espargaro. Akan tetapi, Marquez terjatuh dilap kedelapan sehingga membuat dirinya sukses menduduki memimpin balapan. Urutan kedua, diisi Valentino Rossi yang start di posisi ke-15 menunjukkan kemampuannya saat race phillip island sehingga membuat dirinya bisa finish kedua setelah Crutchlow. 

Sementara posisi ketiga diisi Maverick Vinales. Ia dapat naik podium sebab Aleix Espargaro terjatuh menjelang menjelang berakhirnya race. Cal Crutchlow merebut podium paling atas dengan catatan waktu 40 menit 48.543 detik. Pembalap LCR Honda tersebut unggul 4,218 detik dari Valentino Rossi yang finis sebagai runner up.Berkat kemenangannya disirkut Phillip Island, Crutchlow naik ke peringkat enam klasemen pembalap. 

Ia berhasil mengumpulkan 141 poin, menyusul Andrea Dovizioso yang turun ke urutan tujuh dengan raihan 137 angka. Walaupun terjatuh dan kehilangan poin di seri ke-16 MotoGP musim ini., ia masih memimpin klasemen dengan perolehan 273 poin sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016 yang hanya menyisakan dua balapan yaitu Malaysia dan Valencia. Poinnya sudah sudah tidak dapat dikejar oleh Valentino Rossi dengan poin 216.
Tag: MotoGP

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Cal Crutchlow Juara GP Phillip Island, Rossi Kedua"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF