Dengan Cara ini Akun Facebook Anda Aman Dari Hacker

Facebook merupakan jejaring sosial yang sangat populer banyak sekali masyarakat yang menggunakan aplikasi ini. Namun sering kaliketika menggunakan facebook kadang-kadang kita tidak sadar jika akun yang kita miliki sedang dimata-matai untuk dibobol ataupun dibajak oleh orang yang tidak dikenal dan bertanggung jawab. 

Dengan Cara ini Akun Facebook Anda Aman Dari Hacker

Meskipun demikian, terdapat banyak trik dan tips untuk mengetahui apakah akun anda telah dibobol atau tidak. Ada banyak cara untuk mengamankan akun anda dari para hacker atau tangan jahil yang ingin membajak atau meretas Facebook anda salah satunya dengan cara yaitu Anda harus menyembunyikan Informasi pribadi dari facebook anda. Seperti Email, No. HP, ataupun hal yang berhubungan privasi yang tidak perlu dipublikasikan atau dilihat orang lain.

Jangan langsung login ke facebook anda harus masuk menggunakan www.facebook.com agar lebih aman karena ada beberapa hacker menggunakan teknik membuat situs yan sangat mirip dengan facebook dan juga dengan domain yang hampir sama, misalnya seperti www.faceboook.com ataupun yang lainnya. Sehingga hacker atau orang yang ingin membajak facebooak tidak bisa menyimpan alamat email dan kata sandi anda miliki. . 

Aktifkan HTTPS dengn cara masuk ke pengaturan Akun (Account Setting) dengan keamanan (Security) dengan cara mengaktifkan Jelajah Aman (Secure Browsing). Amankan facebook anda dengan menggunakan pasword atau kata mudah diingat anda sendiri namun sulit ditebak oleh orang lain. Coba lah kata sandi atau pasword dengan kombinasikan dengan huruf besar, kecil, angka dan simbol. Yang sangat penting ialah anda jangan lupa logout atau keluar dari facebook setelah menggunakan facebook bila anda tidak keluar maka akun facebook anda pastinya akan dibajak.

Ada cara yang lebih mudah dan lebih jelas agar facebook anda tidak di bajak atau diretas oleh hacker yaitu dengan cara anda pergi ke laman Settings atau pengaturan, lalu pilih Security. Letak Security terletak di sisi kiri monitor, persis di bawah setelan General atau di atas Privacy. Dalam setelan tersebut, pilih menu Where You're Logged In (tempat anda masuk). Jika menurut anda ada aktivitas yang tidak valid atau mencurigakan, cukup hanya dengan menekan tombol End All Activity (Akhiri Semua Aktivitas).

Dengan Cara ini Akun Facebook Anda Aman Dari Hacker

Dengan cara sederhana seperti ini, penyerang yang membajak atau membobol facebook anda akan secara otomatis segera log out atau keluar dari akun anda sendiri.Selain itu anda juga dapat meminta Facebook untuk menyediakan sistem peringatan saat login ke akun anda bagi perangkat atau web browser yang baru. Pemberitahuan akan diberikan di tiga tempat secara langsung, yaitu melewati Facebook tersebut, e-mail atau pesan teks ke pengguna nomor yang telah terdaftar di akun.

Lakukanlah cara seperti setiap kali anda merasa kalau ada aktivitas yang mencurigakan yang terjadi pada akun Facebook anda. Mungkin bisa saja akun facebook anda telah digunakan orang lain yang tidak dikenal tanpa sepengetahuan dan tanpa izin dari anda terlebih dahulu. Terlebih lagi, pantaulah setiap aktivitas dan riwayat akun anda secara teratur bila ingin akun yang anda miliki aman dari pembobolan dari para pembajak.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara agar facebook anda tidak diretas atau dibajak oleh hacker yang tidak bertanggung jawab. Saya menyarankan agar anda berhati-hati agar chatting online dengan teman-teman atau keluarga, dan lainnya menjadi lebih nyaman dan aman.
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Dengan Cara ini Akun Facebook Anda Aman Dari Hacker"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF