Facebook Resmi Luncurkan Jejaring Sosial Khusus Pekerja

Facebook secara resmi meluncurkan Workplace kepada publik setelah uji coba pada sebagian organisasi selama satu tahun. Layanan yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook at Work ini telah dipakai lebih dari seribu organisasi di seluruh dunia. Lima pemakai teratas layanan Warkplace ini adalah Amerika Serikat, India, Norwegia, Inggris, serta Perancis.

Facebook Resmi Luncurkan Jejaring Sosial Khusus Pekerja

Pada dasarnya Workplace memperkenalkan layanan hampir sama seperti Facebook, mulai dari News Feed, Live, Reactions, Search, tergolong Trending Post. Akan tetapi layanan ini dirancang khusus untuk dipakai suatu perusahaan.

Akun di Workplace akan terpisah dari akun pribadi di Facebook, jadi pemakai tidak perku khawatir salah dalam membagi suatu informasi. Facebook juga menciptakan fitur unik yang ditampilan untuk Workplace. Perusahaan yang sekarang ini dipimpin Mark Zuckerberg itu juga mengbiasakan keberadaan Multi-Group Company di Workplace. 

Dengan fitur ini, pekerja dari sebagian organisasi bisa bekerja sama dan dapat membuat kolaborasi dengan tutorial atau cara lebih aman. Workplace sekarang ini  telah terdapat dalam versi software ataupun desktop. Aplikasi terbesar Facebook ini mengenakan anggaran untuk layanan ini tergantung pada jumlah anggota yang ingin mendaftar.

Adapun anggaran yang dibebankan untuk berlangganan layanan ini adalah U$ 3 atau sekitar Rp 38 ribu bagi seribu anggota, U$ 2 (kurang lebih Rp 25 ribu) bagi 1.001 jadi 10.000 anggota, serta U$ 1 (kurang lebih Rp 12 ribu) bagi 10.001 lebih anggota. Facebook juga membagikan uji coba gratis selama tiga bulan.

Sedangkan pengertian dari Workplace sendiri adalah area dari sekumpulan memori kerja yang dipakai utnuk merekam hasil-hasil antara kesimpulan yang dicapai. Ada tiga keputusan yang dapat direkam yaitu rencana, agenda dan solusi.
Tag: Internet

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Facebook Resmi Luncurkan Jejaring Sosial Khusus Pekerja"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF