Harapan Mahasiswa Baru 2016 Teknik Informatika Untan

Hallo kawan-kawan semua pada kesempatan kali saya akan membagikan sebuah artikel tentang Harapan Mahasiswa Baru 2016 Teknik Informatika Untan. Perkenalkan terlebih dahulu nama saya Saleh Blogger yang saat ini merupakan salah satu Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura ( Untan ) Tahun 2016.

Harapan Mahasiswa Baru 2016 Teknik Informatika Untan

Sebelum menulis Harapan Mahasiswa Baru 2016 Teknik Untan ijinkan saya menjelaskan sedikit tentang sejarah Universitas Tanjungpura atau yang biasa di singkat Untan. Ya, Untan adalah salah satu universitas negeri yang ada di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Untan didirikan pada tanggal 20 Mei 1959 sebagai perguruan tinggi swasta dengan nama Universitas Daya Nasional oleh Yayasan Perguruan Tinggi Daya Nasional. 

Tenaga pembimbing pada waktu pertama kali berdiri merupakan para sarjana serta sarjana muda yang ada di daerah Kalimantan Barat. Universitas Daya Nasional kemudian dinegerikan menjadi Universitas Negeri Pontianak ( UNEP ) berdasarkan SK Menteri PTIP Nomor 53 tahun 1963, tanggal 16 Mei 1963.

Sesuai dengan Pertumbuhan politik serta kenegaraan pada tahun 1965, UNEP berganti nama menjadi Universitas Dwikora pada tanggal 14 September 1965. Selanjutnya, dengan surat keputusan Presiden RI Nomor 171 tahun 1961 terhitung tanggal 15 Agustus 1967, ditetapkan kembali perubahan nama dari Universitas Dwikora menjadi Universitas Tanjungpura ( UNTAN ) yang akhirnya bersi kukuh sampai sekarang . Sampai sekarang ini , UNTAN mempunyai 8 Fakultas dengan jenjang pendidikan sampai Strata Dua ( S2 ).

Sedangkan Teknik Informatika sendiri merupakan salah satu Program Studi Universitas Tanjungpura (Untan). Teknik Informatika merupakan salah satu program studi dengan jenjang sarjana (S1) di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura, yang berdiri pada tanggal 18 mei 2014 dengan SK Dirjen DIKTI Nomor 1664/D/T/2004. Saat ini penyelenggaraan Program Studi Teknik Informatika berdasarkan SK Penyelenggaraan Nomor 7325/D/T/K-N/2011 tanggal 6 Juni 2011. Sekarang ini prodi Teknik Informatika Untan masih terakreditasi C. 

Itulah sedikit penjelasan dari saya tentang sejarah Universitas Tanjungpura dan Teknik Informatika Untan. Maka langsung saja Harapan Mahasiswa Baru 2016 Teknik Informatika Untan dari saya adalah Universitas Tanjungpura semakin maju dan makin sukses kedepannya sehingga menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia bahkan internasional tak terkecuali Fakultas Teknik Untan yang merupakan tempat saya menuntut ilmu semoga menjadi fakultas yang makin populer dan meraih banyak prestasi.

Sedangkan untuk harapan untuk diri saya sendiri sebagai mahasiswa baru 2016 fakultas teknik untan bisa lulus tepat waktu dengan nilai IPK yang tinggi. Namun untuk mendapatkan nilai IPK yang tinggi dan lulus dari fakultas tentu tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, saya mengharapkan dukungan dari para dosen dan senior bahkan para alumuni teknik untan juga ikut membantu. Saya sangat berharap suatu hari nanti bisa menjadi salah satu mahasiswa Fakultas Teknik yang bisa mengharumkan nama baik Universitas Tanjungpura dengan meraih suatu prestasi. 

Harapan saya yang terakhir sebagai Mahasiswa Baru 2016 Fakultas Teknik Untan ialah marilah kita bersama-sama membangun Univeritas Tanjungpura menjadi lebih baik yang dikenal dengan prestasi bukan dikenal sering tawuran antar sesama fakultas untan ataupun dengan lainya. Harapan saya ini tidak akan terwujud jika tidak adanya kerukunan antar sesama fakultas Untan khususnya para Mahasiswa Baru 2016 Teknik Untan. 

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Harapan Mahasiswa Baru 2016 Teknik Untan. Semoga harapan saya ini sebagai mahasiswa baru 2016 teknik informatika suatu hari nanti bisa terwujud. Amiin ya robbal alamin

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Harapan Mahasiswa Baru 2016 Teknik Informatika Untan"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF