Pedrosa Alami Kecelakaan Parah Jelang MotoGP Jepang

Nasib kurang beruntung menimpa pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa jelang MotoGP Jepang 2016 di Sirkuit Motegi. Ia mengalami kecelakaan parah pada latihan bebas kedua, Jumat (14/10/2016). Sialnya, insiden itu membuat Pedrosa terancam tidak bisa mengikuti balapan Motegi akhir pekan ini ( 16/10/2016 ).

Pedrosa Alami Kecelakaan Parah Jelang MotoGP Jepang

Dani Pedrosa harus mengubur dalam-dalam mimpinya menunggangi motor RC213V di markas keagungan Repsol Honda yakni pada race GP Twin Ring Motegi pada Minggu 16 Oktober 2016 akibat mengalami kecelakaan fatal saat mengikuti latihan bebas kedua. 

Kronologi kecelakaan parah yang dialami pedrosa saat menjalani sesi latihan bebas kedua, dimana ia melalui  tikungan 11 dengan tingkat kemiringan sampai 90 derajat. Akbiat aksinya itu membuat dirinya terlempar dari motor. Namun hebatnya setelah kejadian itu Dani Pedrosa dapat bangkit kembali.

Menurut pengamat motogp peristiwa kecelakaan fatal yang dialami oleh Dani Pedrosa terjadi karena Highsides. Highsides adalah kondisi di mana ban belakang kehilangan kendali, dampak akibat kurangnya traksi ban belakang motor. Faktor ini terjadi ketika putaran mesin terus meningkat, akan tetapi ban kurang memperoleh cengkeraman ke aspal. Di dunia drift, faktor ini umum disebut dengan sliding.

Dampak dari highsides itulah Pedrosa langsung terlontar ke udara serta terpelanting ke area run off di segi luar tikungan. Sontak saja, tim medis langsung berlari mendekati Pedrosa.Tak lama, sebuah helicopter turun di dekat lokasi kejadian, dan membawa Pedrosa menuju rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan serta melakukan diagnosa yang lebih detail.

Tak lama setelah itu, Repsol Honda langsung mengkonfirmasi bahwa Pedrosa mengalami patah tulang selangka dan memastikan bahwa Pedrosa akan langsung terbang kembali ke kampung halamannya di Spanyol. Akibatnya Pedrosa tidak akan mengikuti race GP Jepang yang akan berlangsung hari Minggu ( 16/10/2016 ). 

"Pemeriksaan medis untuk @26_DaniPedrosa mengkonfirmasi bahwa ia mengalami patah tulang selangka kanannya. Sehingga Dani Pedrosa akan terbang kembali ke Spanyol malam ini," Pernyataan Repsol Honda lewat akun Twitter-nya.

Masih belum ada kepastian berapa lama pemulihan akan dijalani oleh Dani Pedrosa. Semoga saja cederanya cepat sembuh sehingga Pedrosa dapat kembali lagi pada tiga seri yang tersisa MotoGP di Australia,Malaysia dan Spanyol.
Tag: MotoGP, Sports

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Pedrosa Alami Kecelakaan Parah Jelang MotoGP Jepang"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF