Rossi Siap Hadapi MotoGP Jepang

Jelang MotoGP Motegi Jepang pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku siap bertarung akhir pekan ini. Ia mengaku siap tempur dan ingin memenagi race nanti di GP MotoGP setelah libur tiga pekan usai race di Aragon, Spanyol. Apalagi Rossi dalam kondisi prima sehingga menjadi modal bagus untuk balapan GP Motegi (16/102016).

Rossi Siap Hadapi MotoGP Jepang

Rossi wajib meraih kemenangan di Motegi dan dua balapan selanjutnya di GP Malaysia dan Australia. Pasalnya sekarang ini pria yang berkebangsaan Italia itu tertinggal 52 poin dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang memimpin klasemen. Untuk itu Rossi harus berjuang keras untuk bersaing diklasemen pembalap jika ingin menjadi juara dunia motogp 2016 ini.

Dengan tersisa hanya empat seri lagi, Rossi tak boleh lagi finis di belakang Marquez di Motegi, bila tetap mau menjadi juara dunia MotoGP 2016. Walaupun dituntut wajib menang, Rossi tak merasa dirinya terbebani karena ia sudah terbiasa akan beba itu. Bahkan Rossi tak sabar menghadapi tiga balapam beruntun di Asia. Pembalap bernomor 46 itu berharap dapat menang di Motegi, Sepang serta Phillip Island.

"Saya sangat suka tiga balapan Asia, ini merupakan sirkuit yang fantastis. Di atas kertas kami kuat bersama Yamaha, sehingga saya berharap dapat bersaing untuk meraih kemenangan,"Ungkap Rossi

Motivasi Rossi untuk menang di MotoGP Motegi Jepang berlipat ganda sebab balapan ini merupakan salah satu kandang Yamaha. Rossi tidak mau mengecewakan fans Yamaha yang memadati Sirkuit Motegi. 

"Saya benar benar bahagia berangkat ke Jepang sebab merupakan salah satu balapan kandang Yamaha. Aku akan melakukan race nanti semaksimal mungkin sehingga Grand Prix Motegi lebih keren. Aku bahagia dengan trek serta atmosfir disini. Aku dalam kondisi sangat bagus serta siap untuk melakukan tiga balapan secara beruntun," tegas Rossi.

Selain itu rossi akan menghadapi tantangan lain. Tidak hanya berjunag untuk memangkas jarak poin dengan Marquez, ia juga berusaha menjauh dari kejaran rekan setimnya Jorge Lorenzo yang ada di peringkat tiga hanya terpaut 14 angka darinya.

Seperti yang diketahui sejak GP Motegi jadi tuan rumah GP Jepang secara rutin pada 2004, pembalap Italia yang mempunyai julukan " The Doctor " itu baru sekali menang yaitu tahun 2008. Namun setiap balapan tidak ada yang tahu hasil akhirnya. Saksikan MotoGP Motegi Jepang akhir pekan Minggu ( 16 Oktober 2016 ).
Tag: MotoGP, Sports

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk memperoleh kiriman artikel teraktual dari librasbr.com tepat di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Rossi Siap Hadapi MotoGP Jepang"

KETENTUAN BERKOMENTAR

↳ Berkomentarlah sesuai isi dan topik artikel
↳ Dilarang menyisipkan PRANALA (link) AKTIF